GILIRAN, DISMINPERS KOLINLAMIL BERIKAN PENCERAHAN TENTANG PENDIDIKAN IPTEK

Spread the love

Jurnalline.com, KOLINLAMIL – Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Kolinlamil yang dipimpin Letkol Laut (KH) Joko Susilo, S.Sos. memberikan Sosialisasi tentang program pendidikan dilingkungan TNI AL  kepada para Perwira menengah (Pamen) Kolinlamil, Kamis, (23/2). Dalam kesempatan tersebut hadir Kaskolinlamil Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. dan Asintel Kolinlamil Kolonel Laut (E) Jalasena Satriawijaya.

Disminpers Kolinlamil menyampaikan petunjuk pelaksanaan program pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi prajurit TNI AL 2016. Program ini merupakan kedinasan maupun non kedinasan didalam dan luar negeri. Kasubdis pendidikan Disminpers Kolinlamil Letkol Laut (KH) Aris Sumarsono, S.Sos., M.H. menyampaikan tentang berbagai program pendidikan non militer baik S1, S2, S3 sesuai dengan Skep Kasal No. 1105/V/2016 tanggal 31 Mei 2016.

Tujuan dari sosialisasi tersebut dalam rangka memberikan informasi tentang memutakhirkan perkembangan strategis dari tingkat pusat dalam bidang pendidikan serta implikasinya terhadap personel TNI Angkatan Laut dan memberikan gambaran proses dan prosedur pendidikan pascasarjana di dalam dan luar negeri serta menjaring minat perwira terbaik untuk mengikuti pendidikan pascasarjana di dalam dan luar negeri.

Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI AL dan secara khusus Kolinlamil kepada para perwiranya untuk dapat meningkatkan dan mengoptimalisasikan kemampuan dan intelektualitasnya dalam menunjang tugas serta profesinya.

Diharapkan kepada seluruh Perwira yang berminat untuk mengikuti program pendidikan di dalam maupun luar negeri agar mempersiapkan diri menghadapi perubahan-perubahan ke depan dengan memulai meningkatkan kemampuan bahasa asing, memelihara kesamaptaan jasmani dan kesehatan, meningkatkan kegiatan bersifat profesi maupun akademis sebagai bahan untuk mengambil program pendidikan di berbagai perguruan tinggi (PT) dan mengajukan permohonan sesuai prosedur.

Sosialisasi tersebut diikuti seluruh Perwira menengah Kolinlamil baik Mayor hingga Kolonel.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.