Obyek Wisata Goa Napalicin Sungguh Keren

Spread the love

Jurnalline.com, MURATARA (SUMSEL) – Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menganggap obyek wisata Goa Napalicin yang terletak di Desa Napalicin, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara sungguh keren. Ucapan ini dilontarkan setelah Kadis Pariwisata Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga didampingi Bupati Muratara, Drs H M Syarif Hidayat, MM, Sekda Muratara, Abdulah Matjik serta Kadis Pariwisata Muratara, Firdaus meninjau goa Napalicin.

Keren, karena  Pemerintah menganggap, Goa Napalicin yang berada di wilayah itu, merupakan wisata yang perlu di dipopulerkan lagi karena goa itu berbeda dengan goa lainnya di Sumsel.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, Irene Camelyn, menegaskan bahwa  dia sengaja mendatangi Desa Napalicin di Muratara, karena mendapat mandat langsung dari Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. Gubernur Sumsel, menginstruksikan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, untuk kembali mempopulerkan objek wisata Napalicin sebagai Destinasi Wisata unggulan.

“Pak gubernur mengatakan kepada saya langsung, Irene kamu tahu gak, goa Napalicin di Muratara itu keren. Ini artinya Pak Gubernur sangat mendukung sekali untuk waisata di wilayah Kita,” ucapnya.

Menurutnya, goa Napalicin merupakan aset daerah yang mesti di kembangkan kembali, karena goa ini sebelumnya sudah dikenal luas oleh masyarakat mancanegara.

“Napalicin ini sudah dikenal sampai di Belanda sana, kenapa kita harus mencari potensi wisata lain, jika wisata yang ada sudah terkenal,” katanya.

Sementara itu Bupati Muratara H M Syarif Hidayat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel untuk menjadikan desa Napalicing sebagai desa wisata dan juga untuk mengembangkan tempat wisata goa batu Napalicin.

“Kita sangat menyambut baik upaya dari pihak provinsi yang akan mengembangkan tempat objek wisata goa batu Napalicin,” ucapnya.

Bahkan, lanjutnya Pemkab Muratara juga siap mendukungan pengembangan tempat wisata goa batu Napalicin dan bahkan ada dua tempat wisata yang sudah menjadi proritas yaitu Danau Rayo Kecamatan Rupit dan Goa Batu Napalicin Kecamatan Ulu Rawas.

“Dengan adanya bantuan dari pihak Provinsi dalam membangun tempat wisata tersebut, tentunya akan mempermudah untuk pengembangan tempat wisata yang dimaksud,” katanya.‎

(adv/do)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *