Pengemis Disabilitas Diselamatkan Petugas

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Seorang pengemis disabilitas berhasil diselamatkan oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. Pengemis itu kedapatan mengemis di kawasan Jl. Pramuka, Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan, petugasnya mendapat laporan dari warga bahwa ada seorang pengemis disabilitas yang didrop di kawasan tersebut.

“Sayangnya orang yang mendrop pengemis itu sudah keburu pergi. Kami hanya sempat menyelamatkan pengemisnya,” tandas Benny saat dihubungi, Sabtu (24/4).

Ia melanjutkan, pengemis itu mengaku berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Ia pun sudah memperoleh uang sebesar Rp.60.000 yang ia dapatkan dari mengemis dari pukul 17.00 sampai 20.00.

Sehari-hari ia bisa mendapatkan uang Rp.200.000 dalam sekali operasi.

Pengemis itu juga ternyata pernah mendapatkan bantuan dalam acara sumbangan kemanusian kategori disabilitas (model video clip) dari Acara Iwan Flas yang mendapatkan santunan perbulannya sekitar Rp. 1.000.000.

“Meskipun disabilitas, kami tidak perkenankan siapapun untuk melakukan aktivitas meminta-minta di jalan. Ini untuk kenyamanan dan ketertiban warga DKI. Warga juga silakan melapor jika ada kejadian serupa,” ujar Benny.

(HARYATI) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *