Pemakaman Aiptu Sahabi Dihadiri Wakapolda Metro Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL – Aiptu Sahabi yang wafat saat ceramah dalam perlombaan Kuliah tujuh menit (Kultum) di Masjid Polsek Serpong, langsung di makamkan malam harinya, di tempat Pemakaman Umum (TPU) Al Ma’ruf, Jl. H. Mencong, Paninggilan Utara, Ciledug Kota Tangerang (30/5).

Acara Pemakaman tersebut di hadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jendral Pol Suntana, Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Harry, Kapolres Tangerang selatan AKBP Fadli Widiyanto, Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro dan para Anggota Kepolisian dari Polres Tangerang Selatan.

AKBP Fadli Widiyanto SH., S.IK., MH. Selaku Kapolres Tangsel, yang juga menjadi Inspektur Upacara, dalam sambutanya mengatakan, Upacara tersebut dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa Almarhum kepada Bangsa dan Negara sepanjang kedinasannya.

“Pada malam hari ini kita berkumpul disini untuk bersama-sama melaksanakan upacara secara kedinasan Almarhum yang telah meninggalkan kita hari ini, Musibah ini sungguh mengejutkan dan membuat kita semua sedih,” pungkasnya

AKBP Fadli juga mengatakan “Namun Allah telah menghendaki terjadi demikian, Oleh karena itu kita harus menerima dengan ikhlas di setiap kehendaknya, Walaupun kepergian Almarhum sangat mendadak, namun semua ini tidak luput dari rasa duka yang mendalam, atas nama kawan sejawat menyatakan berbela sungkawa yang sedalam dalamnya, semoga Almarhum diberikan tempat yang Mulia, tak lepas juga untuk Keluarga Almarhum, semoga diberi kesabaran dalam menjalani musibah ini,” sambungnya

Selanjutnya AKBP Fadli mengatakan, Almarhum adalah Rekan, Sahabat dan Saudara, yang selama kedinasan memegang tinggi perjuangan teguh, tekun Ibadah dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami menyadari bahwa almarhum sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Untuk itu saya mengajak para hadirin untuk melapangkan dada, serta memberikan maaf yang setulus tulusnya kepada Almarhum,” tutup AKBP Fadli.

Prosesi Pemakaman tersebut selesai pukul 22.00 Wib. (Baca juga berita Sebelumnya) http://www.jurnalline.com/aiptu-sahabi-wafat-saat-beri-kultum-di-polsek-serpong/

( Tb )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *