Prediksi arus mudik di terminal Kalideres Jakarta Barat

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Puncak arus mudik di Terminal Kalideres, diprediksi terjadi pada H-3 hingga H-1 . Jumlah penumpang tahun ini diperkirakan naik 5-10 persen dari tahun lalu.

“Prediksi kenaikan penumpang di H-11 sampai hari ini H-8 mengalami peningkatan yg cukup pesat untuk tahun ini,” ujar Revi Zulkarnain, Minggu (18/6).
Persiapan untuk menghadapi arus mudik dinyatakan mencapai 90 persen. Mulai dari fasilitas pelayanan hingga fasilitas kesehatan.
“Sudah 90 persen fasilitas mulai dari test kesehatan dan test urine sebelum berangkat .
Revi Zulkarnain menambahkan jurusan keberangkatan arus mudik paling banyak yang pergi ke Sumatra dan Jawa Tengah.
“Di terminal Kalideres ada 4 posko, posko pengamanan terpadu, posko Lam cek, posko kesehatan test pengemudi, dan yang terakhir posko kesehatan umum, yang di fungsikan mulai dari H-10,” ujarnya Revi Zulkarnain
“Untuk masalah pengamanan di terminal Kalideres kami bekerja sama dengan kepolisian dan TNI,  untuk masalah kesehatan kami bekerja sama dengan dinas kesehatan dan BNNP, untuk kesehatan umum bekerja sama dengan puskesmas kecamatan jakarta barat dan dinas kesehatan,” ujarnya.
“Masalah pengamanan di Termimal Kalideres hingga saat ini berjalan kondusif, beberapa hari lalu juga mengadakan operasi preman dari polres jakarta barat dan polsek Kalideres.,” tutur Revi Zulkarnain.
(Fernando/Alex) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.