HUT Ke-71 Bhayangkara Sekitar 2.500 Personel Polri Ikuti Parade di Monas

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Polri menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara di Lapangan Silang, Monas, Jakarta Pusat. Sekitar 2.500 personel gabungan mengikuti parade pasukan dalam kegiatan tersebut.

“Sekitar 2.500 (Personel) dari seluruh kesatuan Polri, termasuk yang di sana dari potensi masyarakat,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7)
Setyo mengatakan kegiatan ini juga akan menampilkan sejumlah atraksi dari mulai polwan mengendarai kendaraan besar hingga aksi terjun payung dan lainya. Sejumlah anggota Polri juga akan menerima penghargaan dalam rangka upacara peringatan HUT Bhayangkara ini. “Kami pamerkan beberapa kendaraan peralatan Polri yang baru, kendaraan pengurai massa,” ujarnya.
Penghargaan juga diberikan kepada beberapa anggota polri yang menjadi korban serangan teror. “Ada kriteria tersendiri kemudian ada beberapa penghargaan anggota Polri terhadap korban aksi teror kasus Masjid Falatehan. Bom kampung Melayu,” tutur Setyo.
Selain itu dalam HUT Bhayangkara ini, Setyo meminta masyarakat untuk harus bekerja sama dengan Polri. Hal itu dilakukan agar mencegah terjadinya kejahatan di sekitar lingkungan masyarakat. “Kami ingin masyarakat terus bekerja sama dengan masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, perkenalan pasukan parade juga telah dilaksanakan. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun telah tiba di lokasi. Sejumlah pejabat dan pimpinan lembaga pemerintahan turut hadir dalam kegiatan parade ini. Beberapa perwakilan negara sahabat juga terpantau hadir di lokasi.
(Fernando/Alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.