Sarnusi : Atlet Banyuasin Siap Tarung Hingga Ke Asian Games

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Ratusan Atlet yang terdiri dari 24 Cabang Olahraga (cabor) asal Kabupaten Banyuasin, mulai diterjunkan dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan, yang akan di gelar pada 18 hingga 26 Nopember mendatang. Kesiapan atlet-atlet muda yang di dominasi para pelajar, di perkuat dengan dukungan yang baik dari pihak Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin. Dengan berbagai persiapan logistik dan perlengkapan kebutuhan, para atlet yang akan turun dalam kejuaraan di Kota Palembang diprediksi sudah siap.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin, DR HM Harun Samsudin SPd MM, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikporapar, Kabupaten Banyuasin, M Sarnusi, S.Sos MSi mengatakan, saat ini atlet yang akan diikutkan dalam porprov telah siap 80 persen, sebanyak 300 atlet akan di terjunkan ke 24 cabang olahraga (Cabor, Red), diantaranya Cabor Atletik, Dayung, Kempo, dan masih banyak cabor lainnya termasuk Cabor Takwondo yang menjadi unggulan dari Kabupaten Banyuasin.

“Atlet yang kita terjunkan untuk Porprov nanti di dominasi oleh atlet-atlet muda yang memang memiliki kemampuan dalam bidangnya, jadi kami memberikan kesempatan pada seluruh lapisan atlet banyuasin agar tidak berputus asal selama meraih prestasi tetap berusaha menjadi yang terbaik,” Katanya.

Sejauh ini pihak Disdikporapar Banyuasin juga telah menargetkan dan mempersiapkan para atlet dengan pelatihan-pelatihan khusus agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam kejuaraan nanti.

“Latihan terus kita lakukan, untuk atlet yang telah dipastikan ikut Asian Games nanti, antaranya Cabor Dayung, tapi tidak menutup kemungkinan dari cabor lain dapat Ikut serta juga pada Asian Game,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya juga berharap dalam pekan olahraga provinsi nantinya, Cabor olahraga lainnya juga dapat menyumbangkan prestasi, agar dapat menjadi perhitungan oleh daerah dan kota kabupaten lainnya dalam dunia olahraga.

“Kita punya target, Cabor lainnya dapat berprestasi di porprov nanti, seperti Cabor Futsal kita targetkan masuk semi  final,” Pungkasnya.

(Mar) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.