Imunisasi Vaksin Defteri Posyandu Kemuning Sari Bumi Binong

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang – Kegiatan Imunisasi Vaksin Depfteri Pertusis (DPT) di Posyandu Melati 14, sari Bumi Rw. 17 Kel. Binong, Kec, Curug, Kabupaten Tangreng pelaksanaan kegiatan imunisasi dilakukan pukul 10:00 Wib sampai dengan selesai, (13/12/2017).

Program kegiatan imunisasi vaksinasi defteri bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mencegah para anak – anak tidak mudah terjangkit penyakit.

Difteri, Pertusis (DPT) salah satu jenis Imunisasi Vaksinasi yang wajib diberikan kepada balita dan anak dewasa usia 1 sampai dengan usia 19 tahun,
penyakit difteri, pertusis, dan tetanus adalah tiga penyakit berbeda yang masing-masing memiliki risiko tinggi dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Salah satunya di posyandu melati 14, Rw. 17 Kel. Binong perumahan sari bumi indah yang melakukan kegiatan tersebut, tampak para ibu di wilayah ini mulai memadati posyandu melati 14, Rw. 17 Kel. Binong Kab. Tangerang.

Sri tirta sari biasa disapa yuli, selaku ketua kader posyandu melati 14 Rw. 17 sari bumi indah Binong mengatakan, ” Untuk vaksin defteri yang di khususkan untuk umur 0 – 19 thn, dan tidak ada batasan vaksin yang diberikan, ” Katanya saat di temui media Jurnalline.com.

Tak hanya di posyandu di puskesmas, dan sekolah juga sudah buka posko untuk imunisasi difteri melalui kegiatan ORI,

” Sri tirta sari menambahkan program vaksin defteri ini murni tanpa pungutan biaya, dan sasaran kami sebanyak 150 balita dan juga anak – anak yang ada dilingkungan Rw. 17 sari bumi indah,” tambahnya

” Dengan imunisasi ini diharapkan bisa meningkatkan zero protektif pada anak-anak, sehingga transmisi bisa ditiadakan. Terlebih, agar anak-anak maupun balita bisa sehat dan tidak terkendala saat dia ingin mencapai cita-citanya, ” tandasnya.

(Aris/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *