Pasangan “Komid” Tolak Tandatangani Fakta Integritas Panwaslu

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Deklarasi tolak & lawan politik uang dan politisasi sara, untuk Pilkada 2018 yang berintegritas. Tanda tangan kampanye damai, tanpa memakai politik uang (money politik) di auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (14/02).

Acara yang di gelar Panwaslu Kabupaten Banyuasin di mulai pukul 14 : 00 -16 : 00 WIB. Pada awalnya berlangsung lancar, namun tiba pada sesi penanda tanganan terjadi penolakan dari salah satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Penolakan tanda tangan tersebut, oleh Pasangan Calon “Komid”.

Pasalnya dari kelima Pasangan Calon, ada dua Paslon yang tidak berkesempatan hadir. Mereka diwakili oleh tim pemenangan Pasangan Calon. Pasangan yang tidak dapat hadir, yaitu pasangan Askloni-Slamet dan pasangan Syaiful-Agus.

“Mohon maaf sebelumnya kepada Panwaslu, para tamu undangan. Secara tegas perlu saya sampaikan bahwa hari ini merupakan penanda tanganan kampanye damai tanpa money politik. Sementara yang hadir bukan pasangan calon, tetapi di wakilkan. Jelas kami menolak untuk menandatangani kesepakatan ini,” Ujar Arkoni, yang sontak membuat sorak dukungan tamu yang hadir.

”Kami menilai ini merupakan tahapan penting, yang sudah dijadwalkan Panwaslu. Mengundang para kandidat untuk hadir pada acara ini, sehingga kami sebagai Pasangan KOMID (Arkoni – Hazwar Hamid) rela meninggalkan kegiatan lain demi hadir pada acara Panwaslu ini. Ini sebagai bentuk komitmen kami, menolak politik uang dan sara. Secara pribadi, saya sedikit kecewa kepada teman – teman yang tidak hadir. Fakta Integritas bisa kita pertanggung jawab, kalau mereka tidak menanda tanganinya berarti tidak mereka tidak bertanggung jawab. Apalagi dengan diwakilkan, apakah ini menjamin komitmen mereka tidak memiliki surat mandat penunjukan mereka sebagai wakil kandidat. Panwaslu, tidak pernah menanyakan surat mandat kepada yang diwakilkan. Anda wakil dari siapa, ada surat mandat untuk menanda tangani ini,” Ungkapnya.

“Dengan ini, saya keberatan untuk menanda tangani. Maka dari awal ini, jika kita sudah berkomitmen untuk menegakkan aturan, menegakkan permainan yang baik di Kabupaten Banyuasin. Mulailah dari saat sekarang, kita saling menjaga bersama – sama. Kami berkomitmen akan tetap konsisten, untuk itu,” Tambahnya.

(Darmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *