Pohon Beringin Tumbang Menghalangi Jalan Ganggu Aktifitas Perjalanan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Pohon beringin yang tepatnya berada di kp. Kuaron depan halaman kantor Desa Citerep, Kecamatan Ciruas, Kab.Serang, tumbang dan menghalangi Jalan Raya Serang – Jakarta Km.09, Sabtu, (31/03/2018).

Kejadian yang di duga bermula dari pembakaran sampah di bawah batang pohon beringin akibat oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga api menjalar terkena hembusan angin dan apipun berkobar begitu besar menimbulkan dahan dan ranting menjadi terbakar dan terjatuh menghalangi jalan raya.

Insiden ini terjadi sekira pukul 14:45 .WIB, wargapun segera berdatangan guna membantu mengevakuasi batang pohon yang mengalangi jalan, dan juga untuk mengatur kemacetan lalin (lalu lintas) yang tak lain di bantu juga oleh dua anggota polantas polsek Ciruas.

Proses evakuasi pemotongan batang pohon beringin ini lumayan cukup sulit, sehingga memakan waktu 1 jam setengah dan menimbulkan kemacetan yang begitu lama.
Dalam hal ini turut hadir ketua RT. 01 Bpk. Kiki dahlan .Spd, ketua RT.02 Bpk. Mislak, dan Ketua RW. 001 Bpk.Tata sunarta.S.sos.

Menurut ketua RT.001 Kiki Dahlan. Spd menerangkan, bahwa insiden ini di akibatkan adanya pembakaran sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab persis di bawah pohon beringin tersebut.” Terang pak.RT

Saat di konfirmasi Ketua RW.001 Tata sunarta.S.sos mengatakan,” semoga saja oknum tersebut dapat bertanggung jawab atas perbuatan yang di lakukanya, dan syukur alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.” Katanya.

Dalam hitungan 1 jam setengah proses evakuasipun akhirnya selesai dan lalin (lalu lintas) pun berjalan normal kembali, tidak ada korban jiwa atau apapun dalam insiden ini.

(Yyg.K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *