Wapres Jusuf Kalla : “Jaman Now”, Dakwa Modern menjadi Kebahagiaan Kehidupan Yang Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Sidang Majelis Gereja Sinode GMIM yang dilaksanakan di Atrium Graha Kawanua Novotel Senin, (19/3/2018) diawali dengan Tarian penyambutan Syukur (Maengket).

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Dewan Masjid seluruh Indonesia dalam sambutannya mengungkapkan merupakan suatu kehormatan bisa bersama-sama hadir di bumi nyiur melambai yang kaya dengan keberagaman budaya, suku. perbedaan.
“Adanya perbedaan Justru membuat kita lebih besar dan kuat, saya ingin mengucapkan selamat kepada majelis ini yang akan memilih,  dapat berjalan baik,” kata Wapres JK

Terkait kehidupan rukun damai Sulawesi Utara Provinsi dan kota Toleran, salah satu contoh bagaimana kehidupan terus terjaga, pola kehidupan yang damai itu berjalan baik, adanya peran gereja yang besar, dengan Agama, menjadikan bagian dari kehidupan dan keyakinan, dan memakmurkan masyarakatnyambegitupum dengan pendidikan itu maju karena ada upaya-upaya dan peran Agama. Juga menjadikan kebaikan dan menolak ketidak baikan.

“Ada 5 prinsip pokok yang dijalankan yaitu, keamanan, kenyamanan, kebersihan, keindahan dan keramahan. kelima hal tersebut jika terpenuhi, dalam suatu hubungan agama dan kehidupan dunia, kemajuan suatu agama merupakan kemajuan suatu masyarakatnya.mengharapkan sidang ini, berjalan dengan lancar menuju suatu daerah dan bangsa Indonesia yang maju, adil dan Makmur.” Ucap Wapres JK

Gereja bukan hanya untuk dimakmurkan, namun harus memakmurkan masyarakat jemaatnya, yang dipelopori sangat penting, salain tugas pokok gereja segala dampak ekomomis makna suatu kebahagiaan adalah wibawa dalam Jemaat.

Sebelumnya Dalam laporan Gubernur Olly Dondokambey SE, selaku Ketua Panitia SMS, secara singkat diuraikannya dan mendapat suport penuh pemerintah dan secara umum kerukunan hidup terus terjaga mendapat perhatian tulus TNI-Polri, tokoh-tokoh Agama, dan seluruh masyarakat.

“indeks kebahagiaan secara positif sulut tertinggi ketiga di Indonesia, sehingga sulut mengalami pertumbuhan ekonomi sekitar 6,4 persen diatas rata-rata. Umumnya Paling banyak Lanjut Usia, diungkapkan Gubernur dengan kondisi sehat terus sama seperti bapak Wakil Presiden, kami Doakan agar bapak Wapres sehat terus dan memimpin Indonesia,” lanjutnya bahwa kegiatan yang dilaksanakan 4 tahun sekali ini, yang berlangsung hingga tanggal 24 maret tiga tujuan diantaranya: evaluasi kerja, evaluasi, BPMS/BPS, dan pembentukan pengurus baru dengan total peserta yang hadir sekitar 2.323 orang diantaranya 1.702 orang yang menggunakan hak pilih.” Papar Gubernur

Usai pemaparan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, bersama Wapres Drs H.Jusuf Kalla, melaksanakan simulasi sistem E-Voting secara bersamaan, dengan melakukan penekananan tombol lounching kegiatan SMS sinode GMIM ke-79 tahun 2018.

Turut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo didampingi Gubernur Sulut, Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja (PGI) seluruh Indonesia, Ketua BPMS GMIM HBW Sumakul, Organisasi-Organisasi dan unsur Forkopimda, Mayjen TNI Ganip Warsito, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.