Polsek Tg.Raja Amankan Spesialis Curanmor

Spread the love

Jurnalline.com,OGAN ILIR (SUMSEL) – Nekad mencuri sepeda motor di siang bolong, Hendra alias Iin (31), warga Dusun 2 Desa Tebing Gerinting Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) nyaris dikeroyok karena di peregok warga.

Peristiwa pencurian sepeda motor tersebut terjadi kemarin sekitar pukul 13.30 WIB di halaman masjid Baitul Solihin kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tajung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Sementara yang menjadi korban pencurian sepeda motor tersebut, Maimunah (50) beralamat di Dusun 2

Rt. 03 Desa Sungai Pinang 3 Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir.

Informasi yang berhasil dihimpun,sekitar  pukul 13.30.wib kemarin korban sedang memarkir sepeda motor miliknya di halaman Masjid Baitul solihin,tak berapa lama, korban  melihat pelaku sedang duduk diatas sepeda motor miliknya sambil mengengkol dan mendorongnya. Saat itu perbuatan tersangka juga dilihat  saksi Suhaimi warga sekitar dan  langsung teriak maling.

Mendengar teriakan Saksi Suhaimi tersebut, tersangka langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motor curian.   Sambil berlari, tersangka  mengeluarkan senjata tajam jenis pisau yang dipegangnya ditangan kanan dan diacungkan kepada masyarakat yang melakukan pengejaran.

Namun lebih kurang 150 meter berlari, tersangka sempat membuangkan alat yang digunakan untuk melakukan pencurian kunci letter ” T ” ,setelah itu tersangka berhasil ditangkap oleh masyarakat bersama anggota  Polsek Tanjung Raja.

Sementara Kapolsek Tanjung Raja AKP. Arfanol Amri ketika dikonfirmasi awak media membenarkan telah mengamankan tersangka Hendra dan barang bukti satu Unit Sepeda Motor Yamaha Vega warna biru No.pol BG 4977 KP, 1 Set Kunci letter T dansebilah Sajam gagang kayu panjang lebih kurang 30 cm.

Sebelumnya  anggota piket Reskrim Polsek Tanjung Raja yang sedang melaksanakan piket mendapat laporan dari warga, ada pencurian sepeda motor di halaman masjid Baitul Solihin. setelah mendapat informasi itu, dibawa pimpinan Kapolsek Tanjung Raja Akp Arfanol Amri SH, didampingi Kanit Reskrim Ipda Herman, dan anggota opsnal  menuju ke Tkp, namun tersangka  saat itu sudah berhasil diamankan warga. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke polsek Tanjung Raja untuk proses penyidikan.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.