Tabung Gas 3 Kg Meledak Jelang Sahur Lukai Seorang Warga Angke

Spread the love

Jurnalline.com,Jakarta – Sebuah tabung gas tiga kilo menggegerkan warga di jalan Haji Jamhari Rt 10/3 No 236, Kel. Angke, Kec. Tambora, Jakarta Barat, Kamis (31/05/2018) dinihari.

Kapolsek Tambora Polres Metro JakBar Kompol Iver Son Manossoh SH menjelaskan, ledakan tersebut terjadi di rumah Rukiah (65).

Berawal pada saat itu Rukiah akan menyalakan kompor gas untuk memasak persiapan sahur tiba-tiba terjadi ledakan.

“Dugaan sementara terjadinya ledakan disebabkan kebocoran selang regulator gas,” terang Kompol Iver Son Manossoh.

Kompol Iver Son Manossoh, SH mengatakan, akibat ledakan gas tersebut korban Rukiah mengalami luka bakar di tubuhnya, serta pintu dan jendela rumah yang terbuat dari alumunium terlepas.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat luas khususnya warga Tambora untuk dapat lebih berhati-hati mengunakan Kompor, pastikan slang dan regulator berstandard SNI, apalagi pada saat musim mudik lebaran.

“Pastikan semua komponen kompor terlepas dari tabung juga listrik tetap di matikan hanya lampu utama depan yang menyala, serta titipkan kepada tetangga, petugas pengamanan linkungan maupun kepolisian sebelum meninggalkan rumah,” imbuhnya.

Sementara itu dilokasi, unit reskrim Akp Supriyatin SH, bersama Buser, langsung memasang Police Line di TKP guna penyelidikan lanjut.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.