Jelang Lebaran, Lonjakan Penumpang Terjadi Di Pelabuhan Ferry Galala

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – H-3 jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, terjadi lonjakan penumpang di pelabuhan Ferry Sofifi. Pelabuhan yang melayani penumpang keberangkatan Sofifi-Ternate dan Sofifi-Tidore itu mengalami lonjakan sejak senin kemarin. Hal itu disampaikan Koordinator Lapangan Pelabuhan Ferry Sofifi Muhammad Nasar Togugu.

Nasar menuturkan, meskipun terjadi lonjakan penumpang, akan tetapi pihak ASDP dan Dishub Kota Tikep masih mampu mengendalikan. “Hingga saat ini arus mudik lebaran 2018 masih berjalan lancar dan terkendali, untuk tujuan Ternate dan Tidore alami lonjakan penumpang sejak kemarin (Senin, 11 Juni 2018). Kata Nasar saat ditemui reporter Jurballine.com di pelabuhan, Sofifi, Selasa (12/6/2018).

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang yang lebih besar, kata dia ASDP Cabang Ternate akan menambah armada kapal untuk melayani penumpang tujuan Ternate dan Tidore.

“Direncanakan H -1 pihak ASDP akan menambah armada berupa KMP. Port Link yang saat ini melayani jalur Ternate – Bitung untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran jalur Sofifi – Ternate dan saat ini terdapat 3 armada kapal yang melayani lintasan jalur Sofifi – Ternate, Sofifi – Tidore antara lain KMP Baronang (Sofifi- Ternate / Sofifi – Tidore), KMP Maming (Sofifi- Ternate) KMP Permata Lestari (Sofifi- Ternate)” Ungkapnya

“Pihak Dishub kota Tikep dan ASDP pelabuhan Fery Galala tidak ada rencana untuk mengubah jadwal jalur lintasan ferry guna hadapi lonjakan penumpang arus mudik dan arus balik lebaran 2018” Pungkasnya

(WY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.