Tiga Kandidat Adu Kemampuan Kembali

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Jelang Pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang, tiga kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kembali saling adu kemampuan dengan memaparkan program ungggulan yang akan dibawa ketika nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil bupati OKI periode 2019 -2023 pada Debat publik Kedua yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Gedung Dprd Kabupaten OKI, Rabu (20/06/2018) malam.

Pantauan Jurnalline.com di lapangan, Pengamanan oleh Stakeholder terkait turut mewarnai kegiatan tersebut serta sejumlah massa pendukung pasangan calon (Paslon) datang berbondong-bondong dan telah memadati sekitar Gedung Dprd OKI sejak pukul 18.30 WIB dengan menggunakan seragam bergambar Pasangan calon untuk mendukung calon pemimpin yang mereka inginkan.

Sementara Ketua KPU OKI, Dedi Irawan, SIP, MSi menegaskan sesuai PKPU No 4/2017 bahwa KPU wajib memfasilitasi adanya pelaksanaan debat kandidat.

“Kami juga telah menginggatkan paslon agar memanfaatkan waktu ini untuk memaparkan visi dan misi. Tentunya berdebat secara adil dan profesional serta,” ucapnya.

Dedi menegaskan debat publik pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 ini merupakan sarana politik mengedukasi masyarakat guna mengetahui visi misi paslon bupati dan wakil bupati.

“Silakan jabarkan program dan visi dan misi anda, karena ini waktu yang tepat bagi anda untuk merebut hati masyarakat dengan program-program anda,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pilkada dengan cara mendatangi TPS pada 27 Juni 2018 ini.

“Ayo gunakan hak pilih anda, karna satu tahun menentukan Kabupaten OKI 5 tahun ke depan,”ajaknya.

Pelaksanaan debat kandidat berlangsung seru dipandu master of ceremony Prisca Clarisa serta 4 panelis seperti Prof Andi Mulyana, Didik Susetyo, DR Ardiyan Saptawan dan Ridwan. Kendatipun tiap paslon saling sindir satu sama lain, namun pelaksanaan debat berlangsung lancar.

Pada kegiatan tersebut, visi dan misi yang dibawa pasangan calon dipaparkan untuk membangun Kabupaten OKI.

Visi misi Paslon nomor urut 1 H Iskandar SE dan HM Djakfar Shodiq (Iso) yakni memajukan serta mensejahterakan masyarakat OKI, maka mewujudukan pem bersih, personalisne ans, melanjutkan program yang telah dicanangkan sebelumnya yakni membangun OKI dari desa serta membangun Infrastuktur yang dimulai dari desa.

Sedangkan Visi misi paslon nomor 2 Abdiyanto Fikri dan Made Indrawan (Ade) lebih memfokuskan pembangunan demi terwujudnya OKI hebat, mandiri dan sejahtera.

“Membangun infrastruktur menjdi lebih baik dan berkesinanmbungan, menprogramkan kartu OKI sehat dan OKI pintar serta memperbaiki pelaynan publik seperti pembuatan KK, E-ktp dalam satu hari, dan meningkatkan bantuan modal kerja untuk masyarakat dan tentunya akan melakukan pemekaran Kabupaten OKI,”katanya.

Kemudian, Visi misi nomor urut 3 H Azhari- Qomarus Zaman Spd Msi (AQOR) yakni OKI maju adil dan sejahtera, untuk memajukan memahami potensi Kabupaten OKI.

“Masih banyak yang harus dibenahi, melihat OKI harini tidak ada waktu lagi untuk menunda semua harus bekerja semua harus berbenah” ujarnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.