WAASOPS PANGLIMA TNI CHAIRIL LUBIS PANTAU PEMBERANGKATAN PERSONIL SATGAS PAM RAHMAN

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Bertempat di Yonif 711/Rks Palu (Sulteng), dilaksanakan pengecekan dan gelar perlengkapan pasukan oleh Marsma TNI Chairil Lubis (Waasops Panglima TNI) dalam rangkah kesiapan siap Ops pasukan Yonif 711/Rks untuk melaksanakan satgas Pam Rahwan maluku & Maluku utara yang di rencanakan akan diberangkatkan pada akhir Juni 2018 dan diikuti oleh sekitar 500 orang Personel Satgas.

Pada kesempatan ini WaasOps panglima TNI menerima Paparan dari Danyonif 711/Rks, dan Danpos satgas di ruangan koridor Yonif 711/Rks

WaasOps Panglima TNI dalam arahannya kepada satgas Pamrahwan maluku dan maluku utara pada intinya ditahun politik ini, diharapkan agar para personel satgas dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Para Danpos selaku pemimpin di masing-masing pos harus melaksanakan pembinaan kewilayahan dengan baik, ikuti adat istiadat dengan baik, berikan solusi dalam setiap permasalahan yg ada.” Ujar Waops

Ditenpat yang sama Pangdam XIII/ Mdk Mayjen TNI Madsuni mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini agar tidak ada anggota satgas yang melakukan pelanggaran sekecil apapun selama melaksanakan tugas di maluku dan maluku utara terus positif selama menjalankan tugas di pos guna memelihara moril.

Point penting yang disampaikan waaops diantaranya menjaga diri serta mengangkat citra TNI dengan tidak menimbulkan hal hal negatif, tugas pokok tanggung jawab, jaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan penugasan di maluku dan maluku utara dengan baik.

Kunjungan Waasops Panglima TNI Marsma TNI Chairil Lubis didampingi oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madison, Paban 4 Sops Panglima TNI Kolonel Syafruddin, kabid Dukkes Puskes TNI Kolonel Satiyo Budi, Paban 2 Sopsad Kolonel Reza Pahlevi, Satkomlek Mabes TNI Kolonel Nur Salam, Danrem 132/tadulako Kolonel Inf agus Subiyanto, Kolonel Inf I dewa agung Adi saputra Aslog Kasdam XIII/Merdeka, Kolonel Ctp Drs.Sutrisman (Katopdam XIII/Merdeka), Kolonel Cba Darmaya S.E, (Kabekangdam XIII/Merdeka), Kolonel Inf M. Mahmud Suharto Amir,S. I. P, (Asops Kasdam XIII/Merdeka), Kolonel Inf Drs.Andi Muh Suryadharma (Kapendam XIII/ Mdk), Letkol Harfan Bahar (Babek Tni), Letkol Suliadi (Slog Mabes Tni), Letkol inf Sampang Sihotang (Kasrem 132/Tdl), Letkol Inf Verianto Napitupulu (Danbrigif 22/Om), Letkol Inf Fanny Pantouw (Danyonif 711/Rks), Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa (Dandim 1306/Dgl), Letkol Cpm Tri Wahyu BS (Dandenpom XIII/2),Letkol Ckm Esron Pamean (Dandenkes).

Usai giat persiapan pasukan dilanjutkan dengan sholat jumat di mesjid Al Maula yonif 711/Rks.

(Effendy Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.