Bakti Religi Polres Cilegon Di Beberapa Mesjid

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Cilegon – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resor (Polres) Cilegon melaksanakan giat bakti sosial religi berupa kegiatan bersih-bersih lingkungan Masjid Sumpah, Selasa (10/07/2018) pagi.

Kegiatan bakti religi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Rizki. A. Prakoso, turut hadir Para Pejabat Utama Polres Cilegon, Perwira Polres Cilegon, Anggota Polres Cilegon, ASN Polres Cilegon yang berjumlah kurang lebih 300 orang melaksanakan giat di Masjid Sumpah Teratai Udik Link Masigit Jombang, Masjid Al Hadid Simpang Tiga Cilegon dan Masjid Asrama Polres Cilegon.

Kegiatan bakti religi tersebut merupakan bagian dari bakti Kepolisian sebagai wujud kegiatan Polres Cilegon kepada masyarakat, dimana salah satunya Polisi sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, dalam kegiatan tersebut diisi dengan membersihkan lingkungan sekitar Masjid.

“Dipilihnya lokasi Masjid Sumpah ini karena merupakan salah satu cagar budaya di kota Cilegon. Legenda Masjid Sumpah tersebut sudah mengakar di masyarakat Kampung Terate Udik dan daerah lain di Kota Cilegon seperti yang dikisahkan oleh para Kyai dan tokoh ulama pada masa lalu, masjid tersebut kerap dijadikan tempat untuk menentukan dan mendapatkan kata mufakat, serta berikrar mengucapkan sumpah. Hingga saat ini, bila menemui jalan buntu dalam menyelesaikan suatu permasalahan atau perselisihan, maka Masjid Tengah Terate Udik inilah yang menjadi tempat untuk bersumpah,” terang Kapolres Cilegon AKBP Rizki. A. Prakoso.

Selanjutnya, Kapolres Cilegon AKBP Rizki. A. Prakoso, dan Wakapolres Cilegon Kompol Dhani Gumilar, beserta beberapa ibu Bhayangkari cabang Polres Cilegon memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Sumpah.

(Ags/ Humas Polres Cilegon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.