Yonif Raider 514 Kostrad Melatih Kedisiplinan Siswa SMA Negeri 3 Bondowoso

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Berawal dari permintaan pihak sekolah SMA Negeri 3 Bondowoso untuk memberikan pelatihan dan membentuk karakter, mental dan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan bagi siswa-siswinya yang baru. Danyonif Raider 514 Kostrad Letnan Kolonel Inf Nopid Arif memerintahkan Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad, Lettu Inf Jumarto beserta 4 orang anggota untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan permintaan oleh pihak sekolah SMA 3 Bondowoso yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 19 Juli s.d 21 Juli 2018, Sabtu (21/7/18).

Pada hari pertama dilaksanakan kegiatan PBB dengan tujuan dapat membentuk karakter, kedisplinan serta mental yang baik. Siswa-siswi yang melaksanakan kegiatan ini sangat antusias terbukti dengan semangat yang mereka tunjukan saat kegiatan pelatihan. Dihari kedua tanggal diberikan wawasan kebangsaan oleh Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme para siswa dan selalu bersyukur serta tidak melupakan dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Kepala sekolah SMA 3 Bondowoso Drs. Jarimin, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Yonif Raider 514 Kostrad karena telah melatih siswa-siswinya dan diharapkan dengan  pembekalan yang diberikan baik pembentukan karakter dan displin serta wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi baru agar mereka bisa menjadi generasi muda yang tahu dan paham tentang bagaimana sikap sebagai generasi penerus dan warga negara yang baik serta tidak pernah melupakan jasa-jasa para Pahlawan.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.