Finalis Puteri Kampus 2018 Mendapat Bekal Wawasan Kebangsaan Dari Dandim 1501/Ternate

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara, Ternate – Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 20 orang finalis Puteri Kampus 2018 bertempat di Aula Hotel Grand Majang Ternate, Kamis (9/8/2018).

Dalam press release yang diterima reporter Jurnalline.com, Dandim menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutaman kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurut Dandim wawasan kebangsaan terwujud dalam persatuan dan kesatuan bangsa memiliki 6 dimensi yang bersifat mendasar dan fundamental yaitu penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan YME, Cinta tanah air dan bangsa, demokrasi atau kedaulatan rakyat, tekad bersama untuk kehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka dan bersatu, masyarakat adil dan makmur serta kesetiakawanan sosial.

Orang nomor satu di tubuh Kodim 1501/Ternate itu menyatakan bahwa 6 dimensi yang ia paparkan tersebut harus dimiliki generasi penerus negeri yang dicintai ini.

“Hal tersebut wajib dimiliki oleh setiap generasi bangsa sebagai calon pemimpin masa depan” tegas Dandim

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa sebagai finalis puteri kampus sudah pasti merupakan orang-orang terpilih dan terseleksi sehingga memiliki kualitas sumberdaya manusia yang berkompetensi.

“Oleh karenannya pembekalan ini menjadi sangat penting sebagai modal dasar dalam mempersiapkan generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air” pungkasnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *