Pemkot Tangsel Gelar Upacara Dirgahayu ke-73 Kemerdekaan RI bersama di Cilenggang

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan pengibaran bendera merah putih di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (17/8/2018).

Peringatan hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia yang dipimpin Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany sebagai pembina upacara itu, berlangsung sejak pukul 08.00 WIB pagi.

Upacara tersebut dihadiri ribuan peserta, dari mulai aparatur negeri sipil (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, serta jajaran anggota Polri, TNI, Kejaksaan Negeri Tangsel dan berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) aktif di Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutanya, Airin Rachmi Diany mengatakan, Generasi penerus bangsa harus terus tanggung jawab dan menunjang kemajuan agar di segani bangsa lain, dengan semangat kebangsaan.

“Pada tahun 2016 lalu, Tangsel menjadi kota terbaik dalam bidang inovasi dan pelayanan masyarakat dari kemendagri, kemudian kita mendapat predikat smart city dari Kementrian Informasi dan Komunikasi, adapun di tahun 2018 ini kita juga dinobatkan menjadi kota layak anak tinggkat madya dari kementrian perempuan dan anak, serta dalam empat tahun berturut turut Perdikat MTQ Umum Tingkat Provinsi Banten kita selalu menjuarai, sehingga kita berhasil dalam mewujudkan Tangsel Kota cerdas modern dan religius, namun tidak berhenti disini kita juga akan terus menjutkan perjuangan kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi,” tegas Airin

Salah satu Organisasi Masyarakat yang terlihat kompak mengikuti berjalanya pengibaran bendera Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggunakan atributnya yaitu Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan.

Saat di temui usai upacara, M Reza Ao Ketua Pemuda Pancasila MPC Tangsel mengatakan, pihaknya mewajibkan kepada seluruh jajaranya untuk mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di masing-wilayahnya.

“Upacara ini wajib bagi Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan, kami dari MPC Pemuda Pancasila Tangsel mewajibkan seluruh jajaran agar dapat mengikuti upacara Dirgahayu Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia ini, baik di sini maupun di masing-masing wilayahnya. Kami berharap di hari kemerdekaan ini persatuan kita dan persaudaraan kita terus terjaga, jiwa nasionalis kita dan kecintaan kita kepada Bangsa dan Tanah Air tetap tertanam,” kata M. Reza Ao

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.