Sulut Fair 2018, SMK N 6 Manado Tampilkan Keunggulan Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara – Kepala sekolah SMK Negeri 6 Manado Drs Vicky Umboh MM diwakili oleh Guru Farmasi Sandra Ibrahim S.Kep Kamis, (20/9/2018) mengatakan pada keikutsertaan dalam Sulut Fair 2018 rangkaian HUT Pemprov Sulawesi Utara yang ke 54tahun, yakni dengan menampilkan cara pengembangan beberapa jenis tanaman obat.

Diketahui bahwa dilingkungan masyarakat sekitar terdapat beragam jenis tumbuh tumbuhan yang memiliki khasiat obat untuk menywmbuhkan berbagai penyakit dan bagi sebagian umum tidak mengetahui cara kelola tumbuhan tersebut.

“Sebagai sekolah yang memberikan dua kunggulan sesuai minat siswa yakni jurusan Farmasi dan Keperawatan, SMK Negeri 6 Manado lewat pameran pembangunan rangkaian HUT Provinsi Sulut yang ke 54 tahun 2018 ini , kami memberikan pengetahuan langsung bagi pengunjung stand adalah cara pengobatan dan informasi pengembangan jenis tanaman obat seperti Kulit Rambutan yang dikeringkan,” ujar Guru Sandra

Lanjutnya dengan keunggulan tersebut diharapkan para lulusan SMK N 6 Manado , ditengah tengah masyarakat bisa menghadirkan peran positif dan dampak baik.

Diketahui dari beberapa jenis Tanaman yang diolah menjadi obat obatan seperti Kumis kucing, kemangi, dan sebagainya juga bisa dijadikan minuman jamu tradisional masyarakat.

Sementara itu Kepala sekolah SMK PP Kalasey Jemmy Jems Jermias Spd, lewat siswa siswi teladan dan berprestasi pada keikutsertaan pada pameran pembangunan adalah menampilkan beberapa Jenis pemanfaatan tumbuh-tumbuhan dengan tata cara memakai Nutrisi mengurangi cara penggunaan bahan kimia.

“Kami sekolah SMK PP Kalasey pada pameran ini menampilkan hasil kreasi beberapa jenis tanaman tanpa memakai bahan komi, dengan menggunakan nutrisi tak kala baiknya hasil pertumbuhan yang dikelola, dengan tidak memerlukan waktu yang lama hasil praktek siswa SMK PP Kalasey ini bisa dijadikan contoh tata penanaman modern.” Pungkas Jermias

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.