Danramil 03 Serengan Memberikan Wasbang Pada Karang Taruna Sekecematan Serengan

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Wawasan kebangsaan merupakan materi pentinga yang harus di miliki oleh setiap personel/masyarakat indonesia, apalagi para pemuda Karang taruna, dimana peran pemuda sangat penting sebagai generasi Bangsa Indoneaia ini.

Dengan wawasan kebangsaan ini di harapkan para pemuda Karang taruna mempunyai sikap sebagai insan masyarakat yang berjiwa nasional untuk mewujudkan wilayah lebih bermartabat.

Sehubungan dengan hal itu maka pada hari Sabtu tanggal Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada Karangtaruna se kecamatan Serengan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Bertempat di bukit Skipan Kecamatan Tawangmangu kab Karangayar,” Tegasnya sabtu (17/11).

Di tempat yang sama Camat Serengan dalam sambutannya Dra Islamtini menyampaikan kepada karang taruna, agar memanfaatkan momen ini dengan baik, yaitu untuk saling mengenal antar sesama, dan menjalin silahturahmi yang baik, Camat serengan juga lebih lanjut berpesan kepada Karangtaruna, jangan sampai salah pergaulan, hindari Narkoba dan freesex, karena para pemuda merupakan generasi Bangsa,”ujarnya.

Pada kesempatan sama pula Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi menambahkan dalam penyampaiannya, bahwa ada kelompok- kelompok yang tidak ingin indonesia aman dan maju dengan cara membuat masalah-masalah yang dapat membuat kondusifitas wilayah terganggu seperti
Menciptakan ketidak percayaan terhadap pemerintah dan kinerjanya,Menciptakan gesekan politik horisontal di tengah masyarakat,Menciptakan intoleransi umat satu agama,Menciptakan intoleransi antar umat beragama dan Menciptakan issue yang bisa jadi daya ledak kerusuhan,”tambahnya.

Selain itu juga,Kapten Inf Subadi juga menyampaikan solusi agar kita kususnya Karang taruna sebagai generasi Bangsa supaya bisa melakukan upaya-upaya untuk pencegahan dengan cara yaitu Ikut membangun kepercayaan kepada pemerintah,Dewasa dalam dunia politik,pahamilah keanekaragaman pemahaman dan pendapat dalam internal agama masing-masing, juga Ikut membangun persaudaraan antar umat beragama atas nama kemanusiaan, Hindari isu, hoax, desas-desus, dan fitnah,juga Selalu Berdoa menurut keyakinan masing-masing kepada Tuhan, agar menjauhkan Indonesia dari kehancuran perang saudara,”Pungkasnya.

(Fram/Agus Pendim 0735 Surakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.