Ketua TP PKK Sulut ibu Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan : PKK Ujung Tombak Pemerintahan Daerah

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut dilaksanakan kegiatan temu Kader PKK/Jambore, Jumat (16/11/2018) mengangkat tema pelaksaan kegiatan yaitu PKK menggerakan kehidupan berkoparasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan dan
Sub tema PKK membangun keluarga sejahtera dan meningkatkan pengetahuan peserta dalam kehidupan berkoperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan di Awali dengan Devile diikuti peserta dari 15 kabupaten kota yang ada di Provinsi Sulut yang berjumlah kurang lebih 800 orang.

Ketua TP PKK Sulut ibu Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, dalam Laporannya yang berisi maksud dan tujuan di lakukan kegiatan ini adalah sesuai dengan Peraturan Presiden no 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK, dan Peraturan mentri dalam negeri no 1 tahun 2013 tentang Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK serta keputusan menteri dalam negeri no 211.

“Kegiatan ini selain menambah pengetahuan wawasan persaudaraan dan persahabatan, diharapkan memotifasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka meningkatkan keluarga yang sehat sejahtera.” Ujarnya

Terkait dengan kegiatan ini juga dipaparkan lewat kegiatan Sosialisasi peraturan presiden RI no 99 tahun 2017, tentang Gerakan PKK yang di sampaikan Direktur kelembagaan bidang pemerintahan desa kementrian, dilanjutkan dengan lomba kegiatan cerdas tangkas PKK.

Ketua TP PKK Provinsi Sulut mengharapkan kiranya pertemuan ini bisa di jadikan moment untuk memperkuat tekad dan semangat pengabdian sebagai kader PKK untuk membangun kerja sama dengan kader PKK dari daerah lain serta pula dapat membangun semangat dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta sebagai ajang pertemuan yang akan mempererat sesama kader PKK prov sulut.

Sementara itu ditempat yang sama Gubernur Sulewesi Utara Olly Dondokambey, SE, memberi apresiasi kepada TP PKK Sulut , lanjutnya menyampaikan agar dapat lebih eksis dan kreatif berperan menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata dan program-program lainnya sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian Visi pembangunan daerah.

Dengan mengalokasikan dana setiap tahunnya sebesar 1.5 Miliar,harapan dapat mengoptimalkan kegiatan dalam operasional” tutur Gubernur OD Mengajak untuk bersama satukan tekad dalam penyelenggaraan aktifitas PKK sehingga dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat.

Nampak kebersamaan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, sebagai Ketua Pembina TP PKK,
Wakil Gubernur Sulut sebagai Pembina TP PKK Sulut Steven O E Kandouw
Wakil TP PKK Sulut Ibu Kartika Kandouw Tanos,MARS, Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey,S.Si,Ketua TP PKK Kab.Minahasa ibu Dra. Fenny Ch M Roring Lumanauw,SIP, dan
Wakil ketua TP PKK Kab.Mianahasa ibu Martina Dondokambey Lengkong.
Seluruh Kepala Skpd Prov. Sulut Para Asisten Prov.Sulut, Pimpinan bank Sulutgo, Tim Pengurus PKK Prov.Sulut
Ketua-ketua TP PKK se prov yg yg hadir
ketua TP PKK Sitaro,Ketua TP PKK Bolmut Ketua TP PKK BolSel, Ketua TP PKK Minut, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, dan kader PKK se Provinsi Sulut.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.