Pangdivif 1 Kostrad Buka Latihan Pertempuran Hutan Satjar Divif 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.IP., pimpin upacara pembukaan latihan Pertempuran Hutan di Lapangan Mangkalana Digjayana Yonif Raider 323/BP Kostrad. Senin (19/11/2018).

Sebanyak 200 prajurit Satjar Diviif 1 Kostrad mengikuti pembukaan latihan Pertempuran Hutan yang akan dilaksanakan di wilayah Balegede Ciwidey Kab. Bandung.

Dalam amanatnya Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad mengatakan bahwa latihan Pertempuran Hutan yang diselenggarakan merupakan upaya pimpinan TNI AD untuk mencetak prajurit agar memiliki kemampuan maupun keterampilan teknik maupun taktik bertempur di daerah hutan. Hal ini merupakan penjabaran dari perang berlarut yang merupakan bagian dari operasi pertahanan dalam OMP (Operasi Militer Perang).

Adapun tujuan dari penyelengaraan latihan Pertempuran Hutan adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit. Jika dilihat dari kondisi geografis Indonesia yang mana hampir seluruh wilayahnya adalah hutan, maka sangatlah tepat bila prajurit TNI AD memiliki kemampuan Pertempuran Hutan.

Dalam latihan ini Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad menginstruksikan agar senantiasa serius berlatih dengan penuh semangat sehingga hasil pada latihan ini adalah terciptanya prajurit yang handal, militan dan profesional.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.