Santri Al Ittifaqiah Indralaya Berkesempatan Belajar Ke Jepang.

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumatera Selatan) – Lagi-lagi santri Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya kembali mengharumkan nama baik almamater dan pesantren atas Beasiswa program pertukaran pelajar muslim se-Asia tenggara ke jepang.

Alimul Awlia merupakan santri kelas XI Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir yang telah berhasil mendapatkan Beasiswa bersama tiga pelajar Indonesia lainnya berkesempatan untuk menimbah ilmu di negeri Sakura pada tahun 2018.

Putra dari pasangan Bapak Nuril Fikri dan Ibu Mahjuro ini satu-satunya santri asal Sumatera Selatan yang meraih Beasiswa ke Jepang,sementara tiga pelajar asal Indonesia lainnya yakni berasal dari Banten,Pabelan dan Makasar.

Mudir Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya KH.Mudriq Qori MA mengatakan,Ada 19 pelajar se-Asia tenggara yang berhasil lulus mendapatkan program Beasiswa pertukaran pelajar muslim ke Jepang yaitu 4 pelajar dari Indonesia,4 pelajar dari Brunai Darussalam,4 pelajar dari Sangapura,4 pelajar asal Malaysia dan 3 pelajar dari Negara Filiphina.

Alimul Awlia satu-satunya santri asal Sumatera Selatan yang berhasil lulus tes Beasiswa pertukaran pelajar muslim di Jepang,tentu hal yang membanggakan bagi kedu orang tuanya dan bagi Ponpes Al Ittifaqiah sendiri,dan ini juga merupakan motifasi bagi santri lainnya.

Di katakan Ust Mudriq,hubungan Ponpes Ittifaqiah-Jepang memang terjalin cukup lama dan begitu erat sejak beberapa tahun silam, namun itu tidak mempengaruhi rekrutmen mereka dalam program ini, santri kita tetap di tes dengan sangat ketat”, ungkap Mudir.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Selatan H.Mawardi Yahya sangat menyambut hangat atas keberhasilan ananda Alimul Awliya yang berhasil mendapatka Beasiswa pertukaran pelajar muslim ke Jepang,tentu sangat-sangat membanggakan dan mengharumkan nama baik Sumsel,”jelas Mawardi di rumah dinas.

Mantan Bupati dua periode Kabupaten Ogan Ilir ini menyatakan kebanggaannya akan prestasi yang tentu saja mengharumkan nama baik provinsi Sumatera Selatan di mata internasional.

“Hanya 4 orang se-Indonesia dan Ittifaqiah satu-satunya dari Sumsel bahkan pulau Sumatera. Ini adalah kebanggaan luar biasa oleh karena itu jaga amanah ini, persiapkan dengan sangat baik dan jangan lupa bahwa ananda Alimul Aulia bukan hanya membawa almamater Al-Ittifaqiah atau Sumsel tetapi marwah bangsa Indonesia” ungkap Ir. H. Mawardi Yahya.

Berdasarkan informasi yang dapat di himpun,Jum’at (24/11) di halaman kampus Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya tepatnya di Kampus A,Alimul Awlia akan di lepas keberangkatannya menuju Negara Jepang oleh Mudir Ponoes bersama ribuan santri.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.