Yonif Mekanis 203/AK  Tangerang Akan Miliki Kolam Renang Standar Internasional

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kolam renang di Markas Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning masih dalam tahap pembangunan, keinginan prajurit dan masyarakat tangerang Akan segera terwujud memiliki kolam renang bertaraf internasional ini/ukuran olympiade, senin(19/11/2018).

sarana olahraga ini segera dapat digunakan sebagai tempat rekreasi olahraga dan sarana pembinaan prajurit. Nantinya akan menjadi pusat latihan renang militer prajurit dan kemungkinan dapat digunakan masyarakat umum.

“Tak hanya itu untuk olahraga militer, kedepan masyarakat umum ,anak sekolah, maupun mahasiswa di Tangerang sekitarnya pun boleh bergabung disana.” Kata Letkol Inf Bangun Siregar, MH, MI Pol. Beliau mempunyai konsep dan ide yang ditemukannya sebagai suatu kebutuhan yang mutlak untuk prajurit TNI. Beliau mengisahkan bahwa untuk mencoba kemampuan renang prajurit yang terukur, harus mencari kolam dengan ukuran standar olimpiade dan membawa anggotanya ke Jakarta.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning Letkol Inf Bangun Siregar, MH, MI Pol mempunyai ide untuk membangun dan mewujudkan kolam renang tersebut sebagai Sarana Latihan militer dengan ukuran Kolam Renang berstandart Internasional/olympiade.

“jika Kolam Renang tersebut sudah operasional maka diharapkan kemampuan berenang prajurit akan semakin meningkat, mengingat selama ini sangat terkendala pada sarana kolam yang standar militer. Harap bersabar untuk kapan waktu operasionalnya, karena pembangunan kolam ini dibangun ditengah kesibukan tugas-tugas prajurit pengamanan ibu kota negara”.

“Kedepan Selain untuk pelatihan militer, sarana ini dapat digunakan sebagai sarana komunikasi sosial antara prajurit 203 dengan masyarakat Tangerang. Masyarakat bisa bergabung disana dan mendapat pelatihan dan pembinaan berenang secara profesional ,” katanya.

Standar internasional yang dimaksud yakni memenuhi syarat yang ditentukan spesifikasinya. Diantaranya sudah memiliki ukuran panjang 50 meter, lebar 25 meter, kedalaman air terdalam 3 meter dan titik lintasan ada 10 titik.

Tak hanya itu Danyon 203/AK menyatakan bahwa beliau akan menugaskan di kolam renang para pelatih-pelatih renang yang handal dari prajurit TNI yakni perenang dari anggota Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning.
Masyarakat yang ada disekitar kota Tangerang secara khusus dan kabupaten umumnya, akan dipersilakan menikmati Fasilitas Kolam Renang tersebut. Dengan harapan bahwa target beliau kedepan akan ada bibit perenang handal Indonesia yang akan lahir dari kolam renang tersebut. “203 ada di Tangerang ; 203 milik Tangerang”.

(Fram/ST-P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.