Kapolsek Resmikan Kantor Sekertariat Da’i Kamtibmas Ranting Karawaci

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Pasca pengukuhan Da’i Kamtibmas Ranting Karawaci pada Rabu (21/11/2018) lalu Kapolsek Kompol. Abdul Salim meresmikan Kantor sekertariat para da’i, di Jalan Merdeka, Gang Beringin, RT 03/03 Kelurahan Pabuaran Karawaci, Kota Tangerang.

Acara peresmian sekaligus silaturahmi yang berlangsung hikmat dan penuh kekeluargaan tersebut dihadiri sebanyak 32 Da’i beserta jajajaran Polsek Karawaci, pada Sabtu (15/12) malam.

Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul salim mengatakan acara tersebut dilakukan untuk terus mempererat talisilaturahmi.

“Dengan adanya tempat atau kantor sekretariat, nantinya para Da’i bisa terus berkumpul untuk membahas penyampaian-penyampaian dakwahnya kepada umat tentang menjaga kamtibmas di wilayah,” Ujar Kapolsek.

Sehingga dengan dakwah yang penuh kekuatan dalam menyejukkan umat terus digerakkan untuk membantu kita (polisi.red) dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Apalagi menjelang pesta Demokrasi 2019 mendatang, marilah waspada dengan berita Hoax yang beredar yang bertujuan memecah belah antar sesama.

“Untuk itu, marilah menjadi tugas bersama menangkal bahaya berita tersebut, jangan sampai masyarakat terprovokasi akan informasi tidak benar tersebut,” terangnya.

Apalagi sesuai dengan atensi Kapolres Metro Tangerang Kota, agar setelah dikukuhkan untuk terus menyambung silaturahmi dengan para Da’i.

Sementara Ketua Da’i Kamtibmas Polsek Karawaci KH. Sihabudin Quraish, dalam acara tersebut memaparkan tugas-tugas Da’i kamtibmas disetiap wilayahnya masing-masing.

“Da’i kamtibmas bertugas menyampaikan hal yang baik dan melarang yang buruk, Tangkal segala berita Hoax, sejukan umat dengan dakwah-dakwah mengenai persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah kita. Kedepannya juga kita akan terus berkumpul, karena malam ini kantor sekretariat akan diresmikan oleh Kapolsek sebagai tempat untuk kita (Da’i) untuk berkumpul.

Dari pantauan, acara silaturahmi perdana pasca pengukuhan tersebut berlangsung dengan hikmah dan penuh kekeluargaan, hal tersebut terlihat saat Kapolsek memotong pita sebagai tanda pengesahan Kantor Sekertariat Da’i Kamtibmas Ranting Karawaci.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.