Pelatihan Penyidik Polri Polda Banten Dan PPNS, Untuk Meningkatkan Kemampuan SDM Dalam Bidang Tindak Pidana Khusus

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Direktorat Reserse Kriminal Khusus ( Ditkrimsus) Polda Banten menggelar pembinaan dan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), bertempat di salah satu hotel ternama di Kota Serang Banten, Selasa (11/12/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Korniawan yang didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten Kombes Pol Abdul Karim, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang tindak pidana khusus di wilayah hukum Polda Banten.

Dikesempatan tersebut Wakapolda banten Kombes Pol Tomex Korniawan mengatakan, jika modus kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku telah semakin canggih dan terorginasir. Maka dari itu Polri dituntut untuk melakukan penegakan hukum secara profesional dan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta memperkuat harkamtibmas dengan mengikuti perkembangan zaman dan tekhnologi di tanah air.

“Saat ini masyarakat memiliki stigma negatif dengan proses penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri, masyarakat menganggap penyidikan belum maksimal, maka diharapkan penyidik Polri dan PPNS dapat memaksimalkan pelatihan ini, dan dapat melaksanakan penegakan hukum yang profesional, transparan, akuntabel serta saling berkoordinasi,” ucap Kombes Pol Tomex.

Dengan melakukan pembinaan dan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik Polri dan PPNS tindak pidana khusus wilayah hukum Polda Banten, diharapkan ratusan peserta yang merupakan penyidik dari fungsi reserse seluruh jajaran Polda Banten dapat mewujudkan penegakan hukum yang Promoter demi stabilitas kamtibmas menjelang Pilpres tahun 2019.

“Setelah mendapatkan pembekalan disini, kami berharap rekan-rekan penyidik Polri maupun PPNS yang hadir dikesempatan ini dapat melakukan tugas dan fungsinya lebih baik lagi dalam mengungkap sebuah kasus, ikuti perkembangan zaman dan tekhnologi dan jangan beri celah pelaku kejahatan untuk tumbuh di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Kombes Pol Tomex Korniawan.

(Ags/ Bid. Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.