Safari Natal, Gubernur Dondokambey Beri Bantuan Bagi Masyarakat Langowan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE, didampingi Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, dan Jajaran melaksanakan Safari Natal bertempat Di Gereja Bahtera Amogena Langowan Ibadah yang dipimpin oleh Khadim : Pdt. Reflien Yeane Watuseke S.Th Selaku Ketua BPMJ GMIM Bahtera Amongena Langowan, dalam khotbahnya membacakan pembacaan Firman Tuhan dari kitab suci yesaya 11 ayat 1-10.

Pada Perayaan natal Yesus Kristus tahun 2018, kita patut bersyukur untuk perjumpaan iman di minggu penantian , mari kita miliki sifat pemimpin yang setiap keputusan selalu berdasarkan kehendak Bapa di surga yang akan mengantarkan kita dalam perjalanan di sepanjang kehidupan kita.

“Dalam persekutuan yang penuh sukacita ini, kita bersyukur untuk setiap perayaan-perayaan natal dan setiap pengharapan bagi bangsa kita .” Kata Khadim pendeta yeane

Dikatakan Khadim dengan membangun persaudaraan yang tulus dalam Kasih Tuhan,moment natal membawa perubahan diri, mari merayakan dan memaknai natal Yesus Kristus dengan suka cita iman dan penuh rasa syukur.

Sementara dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE. Menyampaikan dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas kasih dan anugerah-Nya, sehingga di hari ini kita dapat dipertemukan di tengah-tengah masyarakat Langowan-Kabupaten Minahasa, untuk menyambut Kelahiran Sang Juruselamat dalam suatu momentum perayaan yang sangat kental dengan suasana kekeluargaan dan sukacita.

Atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulawesi Utara, saya mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2018, dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019. Semoga, lewat sukacita yang dirasakan, kita akan semakin kuat dalam iman dan kebersamaan, sebagai satu komunitas yang senantiasa diberkati Tuhan.

“Natal adalah kabar sukacita yang di dalamnya mengandung beragam makna bagi setiap orang percaya.” Tutur Gubenur Olly Dondokambey

Menambahkan diantara Penggenapan janji Allah, Kabar Suka cita, Pengorbanan, cinta kasih, kesederhanaan, dan Solidaritas, serta kedamaian. Beragam makna natal ini, haruslah senantiasa mampu kita aktualisasikan, agar damai dan sukacita natal dapat selalu nyata dalam kehidupan setiap umat manusia, bukan hanya di kala natal menjelang dan berlangsung, namun sepanjang tahun dalam setiap keseharian kita.

“Saya mengajak segenap stakeholders untuk terus mendukung bahu membahu dengan pemerintah provinsi dalam rintisan kerja, merealisasikan beberapa program strategis pembangunan daerah, antara lain pengentasan kemiskinan melalui aktualisasi Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK),pembangunan di Sektor Pariwisata, Pengurangan angka Pengangguran, pembangunan di sektor kesehatan serta pendidikan, dan berbagai sektor strategis lainnya. ” pungkas OD mengucapkan Selamat Natal 25 desember 2018 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 januari 2019 Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menuntun dan menyertai kerja dan karya kita membangun bangsa dan daerah kedepan.

Usai Ibadah Pra Natal Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa, dilanjutkan penyerahan Bantuan Secara Simbolis Oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE, didampingi Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, kepada Camat Langowan utara, Camat Langowan barat, Camat Langowan utara dan Camat Langowan selatan. diantaranya ; 200 buah Alkitab, Sembako, Bibit cengkih, Bibit pala, Susu, Biskuit balita & biskuit ibu hamil, Benih jagung, 1 Unit alat tanam jagung, Beras 150kg, dan Benih padi dan Bibit ikan.

Turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong, Sekretaris Daerah Kab.Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, M.Si, Forkopimda Minahasa, Ketua DPRD Kab. Minahasa James Rawung, SE, Wakil Ketua DPRD Ivonne Andries, serta Jajaran pemkab Minahasa.

(EffendyIskandar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.