BNI Cabang Prabumulih Siap Optimalkan JKN KIS

Spread the love

Jurnalline.com Prabumunulih (sumatra selatan) – Jamkesnews  BNI Cabang Prabumulih siap dukung Program JKN KIS guna mempermudah layanan yang akan diterima oleh masyarakat. Koordinasi ini dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yunita Ibnu, yang bersilahturahmi ke Kantor BNI Cabang Prabumulih pada hari Selasa (12/02). Hal ini disambut baik oleh BNI Cabang Prabumulih, dalam hal ini diwakili oleh Pemimpin Bidang Pemasaran, Ariefudin  dan pemimpin bidang pembinaan dan layanan, Riyana Virgina.

Yunita menjelaskan bahwa koordinasi yang dilakukan ini untuk mengoptimalkan Program JKN KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, yaitu Kota Prabumulih, Muara Enim, PALI, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan yang juga beririsan dengan wilayah kerja BNI Cabang Prabumulih, yaitu Kota Prabumulih, Muara Enim, Tanjung Enim dan PALI.

“Untuk pendaftaran BPJS Kesehatan baik itu kelas 1, 2 maupun 3 sekarang sudah melampirkan fotokopi buku rekening tabungan guna autodebit. Oleh karena itu ke depannya diharapkan akan bersama-sama menyosialisasikan Program JKN KIS ini,” kata Yunita.

Sementara, Pemimpin Bidang Pemasaran, Ariefudin, mengatakan bahwa pihaknya telah siap untuk menyukseskan pembayaran iuran peserta melalui mekanisme autodebit. Saat ini, pihaknya telah menyediakan formulir kuasa autodebit di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat yang akan mendaftar sebagai peserta JKN-KIS tidak perlu menuju ke Kantor BNI untuk melaksanakan pengurusan autodebit, tetapi cukup mengisi formulir yang telah disediakan di Kantor BPJS Kesehatan.

“Namun masyarakat juga tidak jarang ada yang salah menangkap, untuk pembukaan Rekening Tabungan tetap dilakukan di Kantor BNI. Hanya saja, bagi yang sudah memiliki rekening BNI, ketika mengisi formulir autodebitnya, sudah disediakan di Kantor BPJS Kesehatan dan dapat langsung mengisi di Kantor BPJS Kesehatan,” jelas Arifuddin.

Arifuddin juga menambahkan, ke depannya juga akan dioptimalkan Agen 46 untuk mendukung Program JKN KIS.

“Jika BPJS Kesehatan akan melakukan sosialisasi di wilayah kerja BNI Cabang Prabumulih, dapat bekerjasama dengan Agen 46 kita. Sekarang kurang lebih sudah 500 orang Agen 46 yang tersebar di wilayah kerja kita,” kata Ariffudin.

(ytno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.