SMPN 1 Muara Gembong Rubuh

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Bekasi – Gedung SMPN 01 Muara gembong Kabupaten Bekasi Ambruk, sayang, ambruk setelah tiga hari kedatangan kunjungan Presiden Republik Indonesia joko Widodo ke Muara gembong.

sungguh miris sekolah tersebut di Muara Gembong sudah lama Ambruk, yang sampai saat ini pemerintah kabupaten ( Pemkab ) Bekasi, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang ( DPUPR ), PLT Bupati Bekasi belum ada perhatian

Bangunan tersebut sampai saat ini hancur berantakan belum dilakukan pembersihan, sehingga membahayakan para peserta didik. menurut Juju selaku guru, yang ia jelaskan ketika disambangi Awak Media

“Belum ada anggaran untuk melakukan pembongkaran Gedung yang Ambruk karena butuh biaya membayar Pekerja.” Penjelasan-penjelasan ini yang dikatakan kepala sekolah yang ditirukan juju.

Kepala SMPN 01 Muara gembong, Imbar selaku kepala sekolah Menyampaikan kepada juju,” belum ada anggarannya buat kuli bongkar gedung yang ambruk.”

Pemerhati Bangunan Negara ketua Pokja Bekasi raya, Misar Ari ( 49 ) angkat bicara, Menurutnya, pemeliharaan pertriwulan ( tiga bulan sekali) atau persemester ( Enam bulan sekali) kepala sekolah dapat membuat pengajuan sesuai kebutuhan perawatan gedung sekolah karena adanya bencana alam. Tuturnya

Kemudian keadaan Gedung yang Ambruk sampai sekarang masih keadaan berantakan belum adanya penataan. Lanjutnya, tempat buang hajat belum terawat, bangunan kelas banyak bolong-bolong, sehingga tidak bisa digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) khawatir ambruk.

Kalau ia meminta kepada pemangku kebijakan pemkab Bekasi, PLT Bupati Bekasi, dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR ) Bidang Bangunan Negara, agar segera memproses Bangunan ambruk adanya bencana, untuk dilakukan perbaikan.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.