Tutup Rapat Pembahasan LPPD, Walikota Tuntut ASN Kerja Cerdas dan Kreatif

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadiri acara penutupan rapat evaluasi mandiri Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) kota Tangerang Tahun 2018.

Dalam arahannya saat menutup rapat pembahasan LPPD yang dilaksanakan mulai tanggal 13 – 15 Maret 2019 tersebut, Arief tegur para pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang.

“Kalau tidak bisa kerja lebih keras lagi, harusnya bisa bekerja dengan lebih cerdas dan lebih inovatif,” tegur Arief saat menutup rapat evaluasi mandiri LPPD tahun 2018 di hotel Yasmin Karawaci, Binong,  Jumat (15/3).

Hal ini disampaikan mengingat beberapa indikator antara lain terkait penyerapan anggaran. Untuk itu Arief mengajak para pegawai agar bisa bersikap fair dan profesional.

“Ketika kesejahteraan sudah dinaikkan, temen-temen harusnya bekerja lebih keras lagi. Coba tunjuk tangan siapa yang mau tunjangannya diturunin? Ga ada kan,”

“Apa yang kita lakukan harus jadi investasi masa depan untuk kota Tangerang, cari inovasi lain nya jika salah satu cara sudah dinilai kurang baik,” tambah Arief.

Agar setiap kebijakan, pelaksanaan dan pengadministrasian bisa terpantau lebih detail, Arief perintahkan evaluasi LPPD dilakukan tiap enam bulan sekali.

“Bikin 6 bulan sekali, jangan setahun sekali,” pinta Wali Kota

Sementara itu kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Said Endrawianto, jelaskan perihal kegiatan rapat evaluasi mandiri LPPD yang dilakukan selama tiga hari tersebut.

“Kami melibatkan biro Pemerintahan dan Inspektorat Provinsi Banten dibantu oleh Inspektorat kota Tangerang untuk melakukan evaluasi terhadap laporan yang dibuat,” tukas Said.

(Red/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.