102 SMP dan 4 Madrasah Tsanawiyah Kab.Minahasa Serentak Ikut UNBK 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP dan UJian Siswa Berbasis Nasional (USBN) SD Sederajat tahun 2019 yang dilaksanakan di kabupaten Minahasa, Senin (22/04/2019) dihari pertama berjalan lancar sukses.

Meskipun dari sejumlah sekolah masih terkendala terkait ketersediaan perangkat komputer, namun sebagai upaya pihak sekolah dengan mengambil solusi pinjam pakai orang tua murid sekolah mandiri maupun awal melaksanakan UNBK boleh terlaksana dengan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Drs Arody Tangkere mengatakan pihaknya terus berupaya dalam hal melakukan pengadaan fasilitas komputer disetiap sekolah Ya…,mudah-mudahan dapat disalurkan secara bertahap dimasing masing sekolah yang membutuhkan.

Diketahui dari data jumlah peserta UNBK SMP MTD tahun 2019 berjumlah
4.723 siswa dari 102 SMP dan 4 Madrasah Tsanawiyah yang ada di Minahasa yang melaksanakan UNBK tahun 2019.

Terpantau hari pertama UNBK SMP/MTs dan USBN SD tahun 2019, Bupati Ir Royke Oktavian Roring melalui Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs Arody Tangkere MAP memantau UNBK di Lokasi berbeda.

Sementara itu Kepsek SMP Negeri 1 Langowan Djonly DJ Sepang SPd MM dari 252 Siswa
Yang ikut UNBK tahun 2019 terdiri dari 113 laki laki, dan 139 perempuan semuanya ikut tanpa ada kendala.

“Meski pada pelaksanaanya terbagi dalam tiga sesi pihak sekolah menyiapakan sekitar 100 unit komputer dengan cadangannya hal ini guna mengantisipasi gangguan jaringan, human eror,” ujar kepsek yang punya misi memberikan yang terbaik bagi anak didik.

Senada Kepsek SMP Negeri 1 Kawangkoan tipe sekolah A unggul dan sekolah rujukan, Ferry F.Paisa,Spd.MM. melalui Sekretaris sekolah Jennie kambey SPd didampingi Ketua panitia Masje Simbahwa SPd bahwa dari jumlah 170 peserta UNBK terdiri 82 Laki laki, dan 86 perempuan dengan persiapan 33 Unit Komputer masing masing ruangan 1 komputer dan ruang 2 laptop pada hari pertama boleh terlaksana dengan baik.

Sama halnya dengan SMP Negeri 3 Toraget melalui Kepala sekolah Jul Juliana Politon, SPd MM, dari jumlah siswa yang ikut UNBK 2019 terdiri dari 46 peserta masing masing 23
Laki laki, dan 23
Perempuan Kesemuanya ikut, hal ini berkat kerjasama para oeang tua dalam mendukung sehingga UNBK dihari pertama berjalan lancar sukses tanpa kendala.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.