38 Taruna Tk IV/Yon Wreda, Peroleh Pembekalan dari Pangdivif-2/Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Malang – Sebanyak 34 Taruna Tk IV/Yon Wreda, rencananya bakal mengikuti On The Joob Training (OJT) di wilayah teritorial Divisi Infanteri 2/Kostrad.

Jumlah tersebut, merupakan jumlah dari para Taruna yang dinyatakan mengikuti OJT lanjutan di wilayah teritorial Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Melalui pengarahannya, Pangdivif 2/Kostrad menegaskan, sebagai calon Perwira, para Taruna diwajibkan untuk memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk memajukan Satuan tempat masing-masing para Taruna ditempatkan.

“Kalau sudah menduduki jabatan sebagai Danton, mereka (para Taruna) bisa menyampaikan saran-saran kepada Komandan Batalyon dan seterusnya,” ujar Mayjen TNI Tri Yuniarto, S. AP, M. Si, M. T. R (Han) melalui pengarahannya yang berlangsung di Madivif-2/Kostrad. Kamis, 18 April 2019.

Jenderal Bintang Dua kelahiran Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur itu menambahkan, kehadiran para Taruna di Satuan yang berada di Divisi 2 Kostrad, nantinya harus menjadi seorang leadership yang bermotivasi tinggi guna perkembangan Satuan.

“Terutama kesiapan dan kemampuan di Satuan Divif-2/Kostrad dalam mempertahankan segala H.G.A.T demi keutuhan NKRI,” pintanya.

Selain dihadiri Pangdivif-2/Kostrad, berlangsungnya pembekalan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 2/Kostrad, Brigjen TNI Hariyanto, para Asisten Kasdivif, Danmen Armed 1/Kostrad, hingga para Komandan Satuan di lingkungan Divisi 2/Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Autentifikasi :
Kapendam V/Brawijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.