Karate Open Tournament “Kajati Sulut Cup 2019” Resmi Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kegiatan Karate Cup2019 yang berlangsung sejak dari tanggal 5 – 7 April 2019, resmi ditutup Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA pada minggu malam (7/4/19) bertempat di Gedung Olahraga Babe Palar Tomohon.

Penutupan ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Tomohon disaksikan ketua umum pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komisariat Daerah Sulut M Roskanedi SH yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut dengan pertandingan final kategori Best Of The Best putra putri.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi utara M Roskanedi SH mengapresiasi kepada berbagai pihak yang didalamnya Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sebagai tuan rumah kegiatan ini.

“Dengan adanya kerjasàma yang baik bersama unsur kepanitiaan dan kerja keras, tentunya telah menyukseskan kegiatan pertama digelar.” Ujar Kajati M Roskanedi

Ditempat yang sama, Walikota Eman menyampaikan sangat berbangga dan berterima kasih atas kepercayaan Kota Tomohon sebagai tuan rumah tournamen ini Kajati Cup2019.

“Semoga kejuaraan ini mampu dilaksanakan secara berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen untuk mendukung, sehingga melahirkan atlit-atlit yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai tingkat internasional.” Tukas JFE

Kesempatan yang sama, ketua umum pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komisariat Daerah Sulut bersama Walikota Tomohon menyerahkan hadiah juara umum berupa piala, medali kepada pemenang dalam berbagai kelas juga uang pembinaan kepada para pemenang.

Sebelumnya, laporan kegiatan oleh kajari Tomohon Eddy Winarko SH MH selaku ketua pelaksana dalam kepanitiaan menyampaikan dengan Jumlah peserta yang mengikuti pertandingan ini adalah.836 orang, dan semua berasal dari 41 kontingen.

Berikut daftar Pemenang Kajati Cup2019 ;

Juara 1 umum INKADO Minut A, perolehan emas 10, perak 3, perunggu 6.
Juara 2 umum LEMKARI SULUT, perolehan emas 7, perak 8, perunggu 10.
Juara 3 umum ASKI SPN POLDA Sulut, perolehan emas 7, perak 7, perunggu 8. Sedangkan Best Of The Best pemenang putra dari INKADO Minut atas nama Dino Tutu, untuk putri dari ASKI SPN POLDA Sulut atas nama Gabriela.

Turut hadir Ketua umum panitia Sanny Parengkuan SE MAP bersama jajaran panitia, pengurus besar Karatedo Gojukai Indonesia Prof Dr Musakir SH MH, Jajaran Kejati Sulut, para Kajari se-Sulut, pengurus FORKI Sulut, Anggota DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur MAP, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama para pejabat jajaran Pemkot,

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.