Petugas PPS dan PPK Kelelahan, Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Karawaci Ditunda

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat Kecamatan Karawaci yang digelar di GOR Balai Rakyat, Jalan paus Raya No 3 Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang terpaksa ditunda lantaran petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) kelelahan. Jum’at (19/4/2019).

Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Achmad Syailendra mengatakan, rekapitulasi suara pemilu 2019 dipending lantaran belum adanya kesiapan teman-teman petugas PPS dan PPK karena kelelahan.

“Penundaan ini dilakukan agar kondisi teman-teman Fit kembali dan benar-benar konsentrasi ssat rekapitulasi serta tidak ada kesalahan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, penundaan ini sudah disetujui Saksi dan Panwascam dengan sepakat untuk sementara dipending dulu karena batas dari Rekapitulasi suara tersebut hingga 04 Mei 2019.

“Ini sudah disetujui dan sepakati, baik itu dari saksi Paslon nomor 01 dan 02 serta Panwascam Karawaci. Jadi hari ini hanya melakukan pembukaan dan pembacaan tantib saja,” jelas Achmad Syailendra.

Sementara Ketua Panwascam Karawaci Akhmad Baehaki, mengatakan bahwa rapat pleno rekapitulasi suara hasil pemilu 2019 dipending terkait kesiapan yang benar-benar matang agar dalam penghitungan para anggota KPPS dan PPS Fokus dan tidak terjadi kesalahan.

“Kita beri Jedah teman-teman untuk istirahat dulu, karena dari tanggal 17 April hingga sekarang KPPS dan PPS belum istrahat. Mengingat hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat perhitungan,” imbuhnya.

Untuk keamanan kotak dan surat suara, Baehaki menjamin untuk keamanannya. Lokasi tempat penyimpanan di kunci dan awasi selama 24 jam dengan dibantu oleh pihak keamanan, yakni Polisi dan TNI.

“Saya yakin 100% kotak dan surat suara terjamin aman dan tidak akan hilang karena kita awasi secara ekstra selama 24 jam penuh,” tutupnya.

Penulis : Iwan
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.