Kunjungan HR Archipelago Ke SMK KAL-1 Tingkatkan PSG Siswa

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – HR Achipelago Surabaya terdiri dari 4 orang masing-masing Lyna Soffiana HRC Neo hotel Gubeng, Edwin Destiantoro HRC Fave hotel Rungkut, Lailatul Fitriah HRC Fave hotel Mex Pregolan dan Indah Fitriyani HRC Quest hotel Ronggolawe Selasa,(23/7) melaksanakan kunjungan ke SMK KAL-1 Surabaya diterima oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Burhan, M.Pd beserta seluruh managemen sekolah di ruang praktek siswa (RPS).

Kehadiran ke 4 perwakilan Human Resources (HR) Achipelago Surabaya di Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut, adalah dalam rangka mempererat hubungan kerja yang telah berlangsung selama ini khususnya bagi siswa-siswi SMK KAL-1 yang melaksanakan PSG (Pendidikan Sistim Ganda) di hotel yang mereka miliki, khususnya di kota Surabaya.

PSG yang telah dilaksanakan oleh siswa SMK KAL-1 selama 6 bulan di hotel Neo, Aston, Huxley telah membawa hasil yang posistif bagi sekolah, karena siswanya ternyata mendapat nilai yang positif dari manajemen hotel, disiplin dan siap melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya dengan tuntas.

Pendidikan Sistem Ganda merupakan satu bentuk penyelenggaraan pendidikan keahlian kejuruan yang memadukan secara sistematik dan singkron pendidikan di sekolah menengah kejuruan dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui bekerja langsung pada pekerjaan sesungguhnya di institusi terkait, terarah untuk mencapai tingkat keahlian yang professional.

Menurut kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Burhan ,M.Pd. “PSG bagi siswa SMK KAL-1 di laksnakan pada program kurikulum terbaru selama 6 bulan dan dilaksanakan oleh siswa yang berada di kelas XI, dimana hasil/nilainya menjadi persyaratan nantinya untuk naik ke kelas XII” tuturnya.

Selama berada di SMK KAL-1 antara HR Archipelago dengan seluruh managemaen sekolah yang terdiri dari Kepsek dan para Wakil Kepala Sekoalah,(Waka Kurikulum Munawar,S.Pd, Waka Kesiswaan Drs Parman, M.Si, Waka Sarpras Drs. Sukarno PJ., M.M.T, Waka Humas Agus Kristianto,ST) para Kaprog/ Kepala Program Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Audio Video berjalan penuh keakrapan, saling interaktif, bahkan mereka penyampaian hasil kerja/penilaian terhadap para siswa SMK KAL-1 yang positif di tempat PSG, namun ada juga yang beberapa kali siswa ijin tidak masuk karena tugas lain dari sekolah. Pengakuan dari salah satu HRC hotel Neo Lyna Soffina,mereka tetap dapat menyelesaikan tugas yang menjadi tanggung jawabnya secara baik.

Penulis : Fram/Lex
Editor : Ndre
Sumber : YHT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.