Dinas Kearsipan Malut Gelar Rakor Dengan 10 Kab/kota Di Malut Besok

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara (Sofifi) – Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah propinsi Maluku Utara (Malut) dua hari kedepan akan melaksanakan kegiatan rapat kordinasi Daerah terkait pengembangan perpustakaan dan kearsipan yang dihadiri kepala dinas dan sekertaris dinas kearsipan 10 kabupaten/kota di Malut. Hal ini disampaiakan pelaksana tugas Plt kadis perpustakaan dan kearasipan Daeran Malut Rahwan k Suamba saat di temuai dilantai 4 kantor gubernur. Selasa ( 13/8 ).

“Besok akan direncanakan rapat kordinasi daerah pengembangan perpustakaan dan kearsipan Daerah yang akan dilaksanakan di Aula kantor Badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) di sofifi.

Kegiatan ini, Lanjud Dia “akan menghadirkan 10 kepala dinas kearsipan kabupaten/kota di malut dan juga menghadirkan dua narasumber dari perpustakaan nasional (perpusnas) yakni kepala biro perencanaan dan hukum dan kepala biro humas Andre. Terangnya

Rahwan menambahkan “Kegiatan ini bertujuan mensingkronkan program pemeeintah pusat didalam pengembangan perpustakaan dan andre dan membangun sinergitas program daerah yang nanti disinkronkan pada rencana strategis dinas kearsipan dan perpustakaan tahun 2019 – 2024”.

“Kita juga dalam konteks ini membenahi pengembangan perpustakaan itu dengan konsep yang dicanangkan perpusnas dengan ikon tranaformasi perpustakaan berbasis ingklus sosial yaitu memanfaatkan perpustakaan yang kondisi sekarang yang jarang dikunjungi setelah majunya tekhnolgi dan dan informasi sehingga inklus sosial yang dimaksud adalah dengan meningkatkan perpustakaan desa menjadi tempat kegiatan masyarakat yang dapat meningkatkan ekonomi , misalkan perpustakaan desa bisa melakukan kegiatan pelatihan kerajinan yang bisa dipasarkan sehingga dapat menambah pendapatan ekonomi masyarakat”. Tuturnya

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari mulai 13 – 14 agustus 2019 “kegiatan yang ini dibuka oleh asisten III yang mewakili . Untuk peserta secara teknis sudah di pastikan 10 kab/kota akan hadir. Tutupnya.

Penulis : Dhie Ridwan
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *