Tanamkan Disiplin, Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Latih PBB Siswa-Siswi SMA Al Abidin

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak Pramuka dari SMA Al-Abidin bertempat di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Kamis (12/9).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi anak-anak Pramuka Sekolah Menegah Atas (SMA) Al Abidin Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada tanggal 11 September sampai dengan 12 September 2019 yang diikuti sejumlah 315 siswa baik putra maupun putri SMA Al Abidin Surakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Maryono menyampaikan pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing siswa, baik secara perorangan maupun kelompok.

“Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini, pramuka SMA Al Abidin Surakarta dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah,” jelas Serka Maryono.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *