Muspika Kecamatan Karawaci Gelar Pengajian Rutin Bulan

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kegiatan Pengajian Rutin Bulanan Muspika se-Kecamatan Karawaci, Kamis (6/8) bertempat di aula Polsek Karawaci Metro Tangerang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Keluarga Besar Polsek Karawaci yang dipimpin oleh Kapolsek Karawaci, Kompol Jonny Panjaitan, Camat Kiki Wibhawa dan Sekretaris Camat Wawan, Kasat Bimas Polresta Tangerang AKBP Sunanta, Babinsa dan Kantibmas serta para Lurah Sekecamatan Karawaci Kota Tangerang dan Ketua MUI Kec. Karawaci, KH. Syah Budin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat ruang lingkup Kecamatan Karawaci. Tak luput ketinggalan, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkantibmas) Sektor Karawaci ikut serta dalam pengajian rutinan yang diselenggarakan oleh muspika karawaci dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat keimanan serta mempererat tali silaturahmi baik antar Muspika dan Masyarakat serta Sesepuh di lingkungan Kecamatan Karawaci dan sekitarnya. Menjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan jajaran pemerintah setempat serta aparat hukum sekitarnya, Menjalin Kekompakan serta Menjalin Hubungan yang harmonis dengan masyarakat Kecamatan Karawaci dan sekitarnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB tersebut diisi dengan tauziah yang disampaikan oleh KH. Syahbudin dan berlangsung secara khidmat. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan tauziah dengan inti materi bahwa ada 2 syarat apabila kita ingin hidup harmonis dan sinergi diantaranya hendaknya kita harus memiliki niat untuk berbuat baik dari diri sendiri, serta pentingnya untuk menjalin kasih sayang antar sesama. Maka hubungan yang telah dibentuk akan harmonis.

Ditempat yang sama, Camat Karawaci Kota Tangerang, Kiki Wibawa mengutarakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerjasama dan sinergi antara muspika kec. Karawaci beserta masyarakat. Berbagai informasi saling berbagi untuk pembangunan dan lingkungan yang kondusif.

Menambahkan, Sekretaris Camat Karawaci, Wawan F mengutarakan Ide ide sudah lama pihaknya mendiskusikan sebelum mnejelang lebaran, pada saat duduk bersama didalam kegiatan bulan ramadhan.

“Kedepannya, merupakan terobosan yang baik dalam menjalin persaudaraan, keluargaan dan kekompakan antara Muspika lainnya,” Ungkapnya.

Tidak ketinggalan, Kapolsek Karawaci, Kompol Jonny Panjaitan menuturkan bahwa Kegiatan ini sangat baik di terapkan setiap bulannya, Agar Hubungan Harmonis yang dijalin dapat menjadikan kekompakan dalam melayani masyarakat.

“Ide –ide tercetus dari beberapa pemikiran jajaran muspika karawaci- tangerang yang ingin kekompakan dalam memberikan pelayanan yang prima. Memberikan informasi yang di butuhkan oleh masyarakat serta penyegaran rohani dalam memperkuat iman dan taqwa,” Ungkap Kapolsek Karawaci.

(DIE007 & DIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE