Pabrik Produksi Piala Dilalap Si Jago Merah

Spread the love

Jurnalline.com, TNG – Diduga adanya hubungan arus pendek listrik dari mesin produksi. Sebuah bangunan pabrik milik PT. PUTIMAS, yang berlokasi di jalan Arya Kemuning, Kel. Priuk, Kota Tangerang, ludes dilalap sijago merah.

Muhali seorang karyawan pabrik mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30wib, Rabu (07/10/15) siang tadi.

Ya, disaat karyawan sedang bekerja. Tiba-tiba saja dikejutkan dengan adanya api dari sebuah dinamo mesin vernekel untuk mengecat bahan produksi piala.

“Karyawan lagi mengecat piala, namun mesinnya terbakar. Mereka sempat mencoba memadamkan api, tapi api terlalu besar. Karena tidak biasa memadamkan api, mereka jadi panik,” terang Muhali.

Kobaran api yang cepat membesar, langsung merambat dan membakar sejumlah bahan kimia disekitarnya, seperti cat krom dan tinner. Kemudian menjalar ke gudang biji plastik dan spons di sebelah ruang produksi yang terbakar lebih dulu.

“Semua karyawan langsung dievakuasi karena api sudah membakar bangunan pabrik,” ujarnya.

Karena banyaknya bahan kimia dan plastik yang terbakar. Petugas pun mengevakuasi para karyawan yang masih berada didalam pabrik.

Petugas Damkar dari Kota Tangerang, akhirnya menerjunkan 15 unit mobil dan 90 anggotanya ke lokasi. Meskipun upaya pemadaman sempat mengalami kesulitan.

“Kita sulit menguasai gudang karena banyak biji plastik dan spons karungan yang bercampur dengan minyak. Bahan itu tidak tertata dengan baik dan tidak ada sekat, jadi api merambat terus,” ungkap Komandan Pleton Damkar Kota Tangerang, Kamaludin Azizi.

Belum diketahui adanya korban jiwa dan berapa kerugian yang ditaksir. Namun petugas Damkar terus berupaya menjinakan kobaran api yang siang tadi masih melalap bangunan pabrik yang memproduksi piala tersebut.

(Yudh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.