GOW OKI Gelar Pengajian Sambut Hari Kartini Ke-137

GOW OKI Gelar Pengajian Sambut Hari Kartini Ke-137
Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG – Mendengarkan ceramah agama untuk mempertebal keimanan adalah cara ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk menyambut hari kartini ke 137.

Acara yang di hadiri oleh 1200 muslimah anggota pengajian dari berbagai majelis taklim dan juga ibu-ibu PKK ini berlangsung khidmat dengan menghadirkan penceramah ustadzah Ummi Qurrata Ayunni di Pendopo Kabupatenan Kayuagung.

Penasehat GOW Kabupaten OKI, Lindasari Iskandar mengatakan pengajian akbar dalam rangka menyambut hari kartini ini digelar agar perempuan di OKI dapat meneladani perjuangan kartini untuk menyukseskan pembangunan OKI dari Desa.

“Kita ingin kaum perempuan OKI terus berperan aktif. Meneladani Kartini, membantu Pemerintah daerah menyukseskan pembangunan” Pungkas Ketua TP PKK OKI ini.

Menurut dia perempuan OKI telah banyak mengambil peran dalam pembangunan di OKI di berbagai bidang seperti  Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Kebudayaan, Politik.

”Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan ruang kreasi kepada perempuan OKI untuk mengambil peran di berbagai bidang pembangunan. Ini bagian dari upaya menghidupkan kembali semangat Kartini” ungkap Lindasari.

Bupati OKI, Iskandar, SE dalam sambutannya mengatakan peringatan hari Kartini harus diimplementasikan dengan meningkatkan kualitas peran perempuan dalam pembangunan di berbagai bidang.

“agar perempuan Ogan Komering Ilir menjadi perempuan yang berkualitas, cerdas, melahirkan anak yang sehat, dan menjadikan keluarga sejahtera” katanya.

Menurut Iskandar perempuan di OKI telah banyak dilibatkan bahkan dalam hal mengambil kebijakan. Namun ia mengingatkan Perempuan OKI yang tampil di sektor publik juga harus berkembang menjadi pribadi yang tangguh tanpa meninggalkan kodrat perempuan sebagai istri pendamping suami yang setia serta ibu rumah tangga yang baik, pendidik dan pengasuh anak yang patut diteladani tutupnya.

Ustadzah Ummi Qorrata Ayunni dalam ceramahnya mengingatkan kembali peran penting perempuan dalam mendukung tugas suami dan mendidik anak-anak.

Menurut dia suami yang sukses dan anak-anak yang shaleh tidak lepas dari peran perempuan sebagai pendamping suami dan pendidik anak dalam keluarga.

(Humas OKI/Novi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.