PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF, DINAS PARIWISATA TANGSEL RANGKUL SMK SETANGSEL

Spread the love

Jurnalline.com, TANGSEL – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan adakan Pengembangan Ekonomi kreatif kepada Ratusan Siswa dari 8 SMK yang berada di Kota Tangerang Selatan, di Resto Anggrek yang terletak di Jalan Raya Viktor, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan (25/4).

Chairudin, PLT Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan dalam sambutanya mengatakan, Dinas Pariwisata memberikan pengarahan kepada siswa yang hadir, hal itu adalah sebuah upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ).

“Kedepannya, kita tidak hanya bisa mengandalkan hasil dan menunggu dari alam saja, dari situ kita sedang mencoba tingkatkan SDM ekonomi kreatif, baik dari seni, fashion dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Selanjutnya Chairudin mengatakan bahwa Kreatifitas tentu memiliki nilai tambah, contoh seperti tas yang telah di tangani oleh tangan kreatif Galeri 37, ini merupakan memiliki nilai tambah, mungkin, yang tadinya harga jual hanya 50 ribu per pis, dan setelah di sentuh kreatifitas seni, bisa mencapai 100 ribu,” pungkas Chairudin.

Di tempat yang sama, salah satu peserta pelatihan yang hadir dalam acara tersebut Tasya Savira (16) dari SMK TI PGRI Serpong mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya banyak menemukan hal yang baru dalam pelatihan dari Galeri 37 Tangsel yang di Fasilitasi oleh Dinas Pariwisata Tangerang Selatan.

“Menurut pandangan saya pelatihan seperti ini bagus, tentunya ini sebuah acara positif yang menjadikan kita lebih kreatif lagi, seperti yang kita lihat, mungkin anak anak sekolah di luar banyak melakukan hal yang tidak positif, maka dari itu dari pada kita terbawa arus mereka, lebih baik kita mengembangkan kreatifitas, saya baru pertama kali tau jika tisu bisa untuk suatu kerajinan tangan yang bernilai jual tunggi, pengennya sih acara seperti ini bisa di jadikan agenda rutin walaupun setahun sekali,” pungkas Tasya sambil mengerjakan pelatihan dari Galeri 37 tersebut.

Sementara itu, Nuning Sekarningrum Ketua Galeri 37 Tangsel yang di percaya menjadi Nara Sumber dalam Acara Pengembangan Ekonomi kreatif dari Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan mengatakan, bahwa Galeri 37 selalu terbuka untuk siapapun yang ingin memanfaatkan waktu luang agar datang ke rumah kreatifnya yang terletak di wilayah Rawa Buntu.

“Kali ini cukup menarik, beragam cara untuk mengembangkan SDM, dengan cara seperti ini, para siswa bisa lebih dapat menghargai waktu luangnya, tak hanya itu saja pastinya, kelak ketika mereka lulus sekolah, mereka akan mendapatkan pilihan tersendiri, tidak hanya mengharapkan kepada lapangan pekerjaan saja. Dan tantangan sesungguhnya bagi para siswa adalah berinnovasi untuk negeri.” tutup Nuning.

( Tb )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE