Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Layani Penerbangan Internasional

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Selasa, ( 25/04 ) Terminal 3 bandara internasional soekarno-hatta segera melayani penerbangan internasional rute jakarta – singapura oleh   maskapai Garuda Indonesia GA 824 pada tanggal 1 mei 2017 pukul 06.10 WIB. Semua penumpang maskapai GA 824 bisa langsung ke terminal 3 untuk proses keberangkatan minimal 2 jam sebelum jadwal penerbangan. Perpindahan seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia ke terminal 3 di mulai tanggal 1 Mei 2017.

Garuda Indonesia mengoprasikan sedikitnya 17 penerbangan internasional dari bandara Soekarno-hatta ke beberapa negara di Eropa , Asia , Australia. Pada 1 mei bangunan yang akan di oprasikan untuk penerbangan internasional ini baru sebatas main building saja , sementara untuk pier 1 belom dioprasikan. Gate yang di buka untuk proses naik pesawat baru ada 6 gate yakni Gate 5, 6, 7, 8, 9, 10.karena baru Garuda Indonesia yang akanmengoprasikan penerbangan internasional" ujar Djoko Murjatmodjo selaku direktur operasi dan teknik PT angkasa pura II, Selasa (25/4).

Djoko menambahkan, Bahwa fasilitas terminal 3 internasional juga dilengkapi layar flight information display system dan didukung aplikasi smartphone yang mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung untuk dapat mencari lokasi parkir.

Terminal 3 juga dilengkapi oleh 64 konter imigrasi, masing-masing 32 konter dan Selain itu terdapat 30 autogate imigrasi masing-masing 15 autogate imigrasi. Di sisi udara, terminal 3 internasional menyediakan parking stand untuk pesawat yang dapat mengakomodir hingga pesawat wide body airbus A380. Pada security check point sebelum memasuki area imigrasi terdapat 12 unit x-ray dan 2 unit body scanner guna mendukung terwujudnya keamanan serta keselamatan saat diterminal maupun pesawat.

Ditempat yang sama, Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono menyatakan telah siap dari sisi fasilitas, SDM san SOP untuk mendukung oprasional navigasi penerbangan internasional di terminal 3.

“Pada prinsipnya dari sisi oprasional, Kantor Cabang Utama JATSC yang melayani navigasi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah siap, dikarenakan selama ini parking stand yang dipergunakan walapun sangat terbatas (belum menggunakan aviobridge),” ujar Wisnu Darjono.

(Alex / Fernando)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE