Banyuasin Masuk 25 Besar Nasional Smart City

Banyuasin Masuk 25 Besar Nasional Smart City
Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Kunjungan Staf Ahli Menkominfo Bidang Teknologi Ir. Herry Abdul Azis, M.Eng menanggapi kekagetan Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM saat Kabupaten Banyuasin masuk 25 besar nasional Smart City, pada sesi Press Conference usai digelarnya acara Bimbingan Teknis menuju Kabupaten Banyuasin Cerdas (smart city) di Auditorium Pemkab Banyuasin, (07/8).

Herry mengatakan pemerintah dituntut mampu menggerakkan pembangunan dengan memperhatikan 3 aspek yaitu sensing atau mampu mengetahui keadaan kota nya, aspek understanding yaitu mampu memahami, dan aspek acting yang mampu merespon permasalahan yang ada di suatu daerah tersebut.

“Oleh karena itu, kepala daerah harus mampu merealisasikan gagasan-gagasan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif, dan mandiri dalam membawa kemajuan daerah,” Ucap Herry.

Sementara, Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengungkapkan dalam kurun 4 tahun, Pemkab Banyuasin telah bekerja keras membangun dan penataan infrastruktur di Kabupaten Banyuasin, agar menjadi daerah yang lebih maju.

“Dengan dibentuknya dewan smart city, diharapkan dapat memperbaiki kondisi yang ada sehingga mampu memberikan informasi pembangunan yang benar dan terus berkelanjutan,” ungkap Supriono.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan master plan Egovernment 2017-2021 Kabupaten Banyuasin. “Dengan penandatanganan ini tentunya kedepan dapat mewujudkan pelayanan publik yang mudah, murah, sederhana, cepat, akurat, dan akuntabel,” jelasnya.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.