Moment Puspitek Innovasi Festival jadi Ajang membanggakan bagi Murid SMPN 4 Tangsel

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Pusat Penelitian Ilmu pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) menggelar acara yang bertajuk Puspiptek Innovation Festival 2017 dengan tema “Kenal, Bangga, Ceritakan”. Kegitan tersebut digelar di kawasan Puspiptek, Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan dan dibuka oleh  Menteri Ristek Dikti RI, Mohamad Nasir, Jumat (29/9/2017).

Pembukaan Festival tersebut Puspiptek memanfaatkan even sebagai pameran hasil penelitian. Seperti yang di katakan oleh Kepala Puspiptek Sri Setiawati, bahwa pada festival ini sejumlah hasil penelitian telah dipamerkan. Diantaranya; bidang energi, industri pengolahan, pertanian, nuklir, pangan, agro industri dan lingkungan.

Pada Festival itu, dimanfaatkan oleh para murid untuk menunjukan hasil karya yang telah di ciptakan, salah satunya Putri Fauziah Syafirah murid kelas 9 di SMP Negeri 4 Tangsel, yang juga pernah meraih juara 2 dalam perlombaan Internasional Youth Robotic Competition (IYRC) di malaysia, yang pesertanya dari 20 Negara.

Saat menunjukan robot hasil karyanya di Puspitek Innovation Festival 2017,  Putri Fauziah Syafirah mengatakan, telah menekuni bidang teknologi sejak masih duduk di Sekolah Dasar. Kecintaannya terhadap dunia pengetahuan ini menular dari sang ayah yang sejak kecil sudah mengenalkannya robot. Tidak heran ketika menginjak bangku SMP, sejumlah pretasi sudah diraihnya.

”Sebuah kebanggaan tersendiri karena dapat dapat menampilkan karya kita dalam ivent Puspitek Innovation Festival 2017, tentunya ini adalah ajang yang bergengsi untuk menampilkan karya kita,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 4 Tangsel, Hj. Rita Juwita mengatakan, Pihak Sekolah selalu mensuport kegiatan muridnya.

“Pihak Sekolah SMP Negeri 4 Tangsel tentunya mensuport yang menjadi kegiatan positif murid, kami selalu berkoordinasi dengan  para Wali murid untuk melihat potensi yang di miliki anak-anak kami, murid juga tidak akan ketinggalan pelajaran lainya, karna bagi siswa yang sedang mengikuti perlombaan di luar negeri, pihak sekolah akan mengirim materi pelajaran melalui email,” jelasnya

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.