Pemkab Serang Diduga Tutup Mata Atas Kesemerawutan Pasar Ciruas

Spread the love

Jurnalline.com, KAB. SERANG (BANTEN) – Strategi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam upaya mengurai/ mengurangi kemacetan di perempatan lampu merah Ciruas, yaitu dengan menggerakkan personil Satlantas Polres Serang dalam mengatur lalu lintas sudah optimal, Senin (18/09).

“Perlu peran & sinergitas dari para stakeholder. Yakni untuk menciptakan keamanan, keselamatan, kelancaran & ketertiban lalu lintas dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada”, ujar, Kasat lantas Polres Serang, AKP Lucky Permana P, S.H, S.Ik.

Pantauan Jurnalline.com, penyebab kemacetan, diantaranya karena parkir R2 yang sembarangan tempat di pinggir pasar, angkutan umum yang menaik turunkan penumpang yang bukan pada tempatnya, serta pedagang yang menggelar dagangan nya di pinggir aspal jalan. Dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan & Satuan Polisi Pamong Praja, tidak pernah turun lapangan dalam sinergitas membantu pihak Kepolisian Satlantas

“Seharusnya untuk mengatasi kesemerawutan di pasar ciruas bukan hanya pihak Kepolisian saja, akan tetapi Satpol PP Kab. Serang dan Dishub Kab. Serang harus bersinergi, Satpol PP harus berani menindak pedagang yang berjualan di bahu jalan dan Dishub Kab. Serang juga harus tegas menindak parkir liar di sekitaran pasar Ciruas yang tak berijin tanpa pilih-pilih tebang,” kata, Ketua Lasykar Sultan Kab. Serang, A. Apria S.

(Jon/ Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.