Jelang Pilkada 2018, Kapolsek Karawaci Sambangi Tokoh Agama

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018 yang akan datang, Kapolsek Karawaci sambangi Tokoh agama, di Pondok Pesantren (ponpes) Pondok Pesantren Rodlotussalam, jalan Gatot Subroto Km 1,5 Rt 01/02 Kelurahan Cimone, Karawaci Kota Tangerang, Kamis (19/10/2017).

Jelang pesta demokrasi itu, Kepala Kepolisian Sektor (kapolsek) Karawaci Kompol. Abdul Salim menemui pimpinan Pondok pesantren Rodlotussalam KH. Abdul Muf’ti (Kyai Utin), untuk mengajak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“kami dari kepolisian mengajak tokoh agama untuk menjaga dan mengajak masyarakat, agar kiranya bisa meminimalisir segala isu-isu, yang akan membuat kegaduhan nantinya,” ujarnya.

Dengan itu, para alim ulama bisa membantu pihak kepolisian, untuk menyampaikan kepada jamaah/umat dalam setiap kunjungan ceramah, baik di masjid, mushola dan tempat ibadah lainnya.

“Lewat tokoh agama, menghimbau umat menjadi pemilih yang cerdas, dengan menentukan pilihannya, sesuai visi, misi, dan program dari pasangan calon,” ungkap Abdul Salim

Sehingga segenap umat tidak mudah memprovokasi, terprovokasi dalam perpecahan, yang memicu gangguan kamtibmas nantinya.

Dalam era demokrasi, pilihan boleh berbeda tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga.

“dukungan dan kerjasama serta partisipasi tokoh agama dan tokoh masyarakat dan segenap umat, sangat penting. Untuk mewujudkan dan menjaga keamanan diwilayah dan seluruh indonesia secara umumnya,” bebernya.

Abdul salim juga menambahkan, kegiatan kunjungan tersebut, merupakan atensi dari Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan, agar setiap kapolsek, binamas mengunjungi tokoh agama dan juga tokoh masyarakat.

Ditempat yang sama, pimpinan pondok pesantren Rodlotussalam KH. Abdul Muf’ti (Kyai Utin), menyampaikan siap mendukung pihak kepolisian untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman menjelang, pada saat dan setelah kegiatan Pilkada nantinya.

“kunjungan dan pesan dari kapolsek karawaci, akan disampaikan kepada seluruh umat, dalam setiap kegiatan keagamaan, sebab tugas polisi penegak hukum dan memberi pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE