Pemuda Membawa Sajam Diamankan Polsek Betung

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Kepolisian Sektor Betung mengamankan seorang anak remaja laki-laki membawa senjata tajam (sajam) yang tidak pada tempatnya, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat  ( 1 ) Undang Undang Darurat  No 12 Tahun 1951. Pelaku tertangkap tangan oleh anggota Reskrim dan Sabhara Polsek Betung yang sedang melakukan Patroli dalam rangka OPRASI PEKAT.

Sasaran Operasi diilakukan petugas polsek Betung ditempat ramai, pengguna senjata tajam di tangkap petugas di depan toko Mas Setujuh pasar simpang tiga Betung, Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada kamis kemarin, saat penangkapan pembawa sajam dan rekannya tidak melakukan perlawanan.

Tindak kriminal di daerah tersebut tergolong masih tinggi, namun dalam operasi tersebut petugas kepolisian hanya mengamankan satu orang yang membawa dan memiliki senjata tajam (Sajam), tersangka langsung diamankan untuk dimintai keterangan atas sajam yang di banwanya itu yang sewaktu-waktu dapat membahayakan orang lain.

Pemilik dan pengguna Sajam diketahui bernama Robert Mandangin Bin Taufan (Alm) beralamat jalan Persira Dul Kudri 2 Rt. 9 rw 3 Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, tersangka diamankan sedang berada ditaman kota Betung bersama 3 orang temannya saat dilakukan pengeledahan didapatkan dalam kantong belakang celanan jeans didapatkan 1 (satu) bilah Sajam jenis pisau yang terbungkus kantong plastik warna hitam pada saat di tanya tersangka mengaku sajam tersebut bukan miliknya.

Barang bukti yang diamankan diantaranya 1 (satu) bila senjata tajam jenis pisau bergagang kayu warna agak kecoklatan bersarungkan  kantong plastik warna hitam dan 1 (satu)  buah celana Warn biru merk Get Used.

Kapolsek Betung AKP zulfikar SH mengatakan, menggunakan sajam yang bukan pada tempatnya dapat membahayakan keselamatan orang lain, atas perbuatannya tersangka  dan barang bukti sementara ini diamankan di Polsek Betung.

(Dwi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.