Launching KPUD Kabupaten Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar launching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 dengan menampilkan maskot KPU Si Tudung, di Lapangan MAN 1 Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/12/2017).

Pada launching itu hadir mewakili Bupati Tangerang, Sekretaris daerah Moch. Maesyal Rasyid, perwakilan KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi, perwakilan KPU Provinsi Banten Saiful Bachri, dan para perwakilan partai politik, juga seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang datang dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Pada launching kali ini memperkenalkan maskot, topi bambu anyaman dengan nama (Si Tudung), menunjukan bahwa warga Kabupaten Tangerang, dikenal sebagai pusat kerajinan anyaman bambu, karena pada tahun 1900 – 1938 kerajinan rumahan ini pernah berjaya menjadi komoditas ekspor andalan Hindia Belanda.

Menurutnya, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin
Maskot KPU Kabupaten Tangerang kali ini menggambarkan Kekhasan Kabupaten Tangerang dengan kerajinan bambu anyaman, lebih spesifik berupa topi (tudung).

“Maskot KPU secara keseluruhan memiliki makna yang terkandung. Pada Maskot ada tudung atau topi, paku, sarung, baju pangsi, gambar naga, dan sabuk,” kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin saat dijumpai media Jurnalline.com.

Jamal menambahkan, ” Saat ini persiapan Pilkada Kabupaten Tangerang yang dilakukan KPU sebagai penyelenggara sudah terealisasi secara optimal “,Tambahnya.

Diantaranya, perangkat penyelenggara dari tingkat kecamatan hingga desa sudah dibentuk, pengamanan pemilukada sudah diciptakan bersama sejumlah penegak hukum.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, yang hadir saat launching mengapresiasi maskot KPU karena menampilkan kearifan lokal.

“Launching ini tetap membawa produk Kabupaten Tangerang yakni topi bambu, inilah salah satu khas andalan kita,” tuturnya.

Dan tak hanya itu Maesyal menjelaskan, ” Suksesnya Pilkada tahun 2018 nanti, tergantung penyelenggara dan masyarakat, beserta unsur TNI, Polri yang dalam hal ini secara konsisten bersinergi guna memberikan sosialisasi tahapan-tahapan melaksanakan pesta demokrasi,” Tandasnya.

(Aris/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.